3 Tips Mempromosikan Merek Pribadi Lewat Sosmed

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 26 Februari 2020 10:36
3 Tips Mempromosikan Merek Pribadi Lewat Sosmed
Sosmed sudah jadi senjata ampuh. Dengan jutaan pengguna, merek kamu bisa langsung terkenal. Tapi kamu tahu triknya?

Dream - Media sosial sering digunakan untuk meningkatkan bisnis. Apalagi jika media sosial digunakan untuk memperkenalkan merek pribadi.

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu 26 Februari 2020, CEO Hunk O Mania, Armand Peri, berbagi tips membangun usaha atau merek sendiri melalui media sosial.

Sebelum era internet berkembang, Peri mengaku abai untuk memperkenalkan merek ke pasar. Kini, dia menggunakan media sosial untuk memasarkan mereknya agar lebih dikenal oleh banyak orang.

Berikut ini adalah tiga tips memperkenalkan merek melalui media sosial, seperti yang dilansir dari Enterpreneur.

 

1 dari 3 halaman

1. Gunakan Imajinasi

Dibandingkan dengan metode promosi dalam sepuluh tahun terakhir, media sosial benar-benar transformatif. Bayangkan pada zaman dulu, agar merek dikenal publik, kamu harus mengiklankan melalui majalah, menulis di blog, atau iklan di TV.

Itu semua tentunya membutuhkan biaya yang besar, dan ada batasan-batasan. Berbeda dengan iklan yang dilakukan di media sosial, kamu bisa dengan bebas melakukan iklan tanpa batasan, serta menjangkau lebih banyak orang. Dengan begitu, merek kamu bisa dikenal luas dengan cepat.

 

2 dari 3 halaman

2. Merek Pribadi Bisa Lampaui Brand Industri

Membangun merek pribadi memungkinkan membuka banyak peluang. Hal ini sangat penting bagi wirausahawan karena kamu harus rela merasakan kegagalan dan mencoba hal-hal baru.

Sebagai seorang wirausahawan, kamu mungkin akhirnya memutuskan untuk mengubah arah perusahaan dan karier. Selain menjadi wirausahawan, kamu juga bisa menjadi inovator, untuk mengembangkan kemampuan.

Kamu juga bisa mengembangkan usaha di bidang lain, seperti membuka usaha restoran, perangkat lunak, dan lain sebagainya. Atau mungkin kamu ditawarkan memiliki kedudukan atau jabatan tinggi di suatu perusahaan lain, sehingga bisa mengembangkan merek di lingkungan lain.

 

3 dari 3 halaman

3. Berkomunikasi dengan Pengikut di Media Sosial

Berbicara langsung kepada pengikut adalah salah satu cara terbaik untuk membentuk hubungan. Tentu saja, ini membutuhkan konten yang menarik dan gambar yang bagus untuk menarik pengikut.

Namun ingat, berkomunikasi secara satu-satu sangat penting, terutama ketika memulai usaha melalui media sosial.

Apabila aktif berhubungan dengan pengikut, seperti membalas pesan, dan komentar, citra merek pun akan tercipta sebagai merek yang ramah dan aktif terhadap pengikut, sehingga pengikut pun tidak pergi.

Mendapatkan pengikut tentunya lebih mudah dibandingkan mempertahankan pengikut, agar tetap mengikuti merek usaha di media sosial.


(Sumber: Liputan6.com/Tira Santia)

Beri Komentar