35 Kata Perpisahan Kerja, Ungkapan Saat Resign yang Bikin Haru dan Berkesan

Reporter : Arini Saadah
Kamis, 30 Juni 2022 07:01
35 Kata Perpisahan Kerja, Ungkapan Saat Resign yang Bikin Haru dan Berkesan
Kumpulan kata perpisahan kerja.

Dream - Selain mengirimkan surat ke bagian HRD, kebiasaan seorang pegawai yang memutuskan berhenti kerja adalah mengirimkan pesan berisi kata perpisahan kepada rekan kerja maupun atasannya. Resign dari tempat kerja adalah momen yang menyedihkan, terlebih jika pegawai yang berhenti sudah lama bekerja dan memiliki banyak tempat yang akrab. 

Namun dengan berbagai alasan, seseorang pegawai terpaksa atau dengan sukarela berhenti bekerja  dari perusahaan yang selama ini menaunginya. Saat resign, tentu ia harus berpamitan dengan atasan dan rekan sekantornya. Momen inilah yang membuat seseorang merasa haru hingga sedih.

Nah, sebagian orang kesulitan mengucapkan kata-kata perpisahan kerja kepada rekan sekantornya. Jika kamu hendak resign dan sedang mencari kata perpisahan kerja yang cocok, cobalah untuk membaca kumpulan kata perpisahan kerja yang Dream rangkum di bawah ini, siapa tahu ada yang sesuai dengan keinginanmu. Mari simak ulasannya berikut ini.

1 dari 3 halaman

Kata Perpisahan Kerja yang Bikin Haru

Ilustrasi© Unsplash.com

Setiap orang berhak mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Maka dari itu pindah kerja dari satu tempat ke tempat lain adalah hal yang wajar di dunia kerja.

Ketika hendak meninggalkan tempat kerja untuk resign, Sahabat Dream sangat perlu meninggalkan kesan yang baik. Maka dari itu penting bagi kamu untuk mengetahui kata perpisahan kerja yang baik. Berikut Dream rangum dari berbagai sumber tentang kata perpisahan kerja yang bisa kamu ucapkan kepada atasan, mentor, atau rekan satu tim.

  1. " Kesempatan membuat kita menjadi rekan kerja tetapi kesenangan dan tawa yang kita bagikan membuat kita menjadi teman."
  2. " Terima kasih banyak atas semua dukungan dan doronganmu. Kamu adalah rekan kerja terbaik yang pernah saya temui. Sampai jumpa dan tetap berhubungan!"
  3. " Sebelum pergi, saya ingin mengucapkan terimakasih karena selama ini anda selalu membantu pekerjaan saya menjadi lebih baik dan efisien. Anda adalah bos yang baik. Terima kasih."
  4. " Terima kasih telah memberi saya kesempatan untuk bekerja dalam tim Anda. Ini adalah pengalaman dan perjalanan yang mengesankan. Saya harap kita tetap dapat berhubungan. Terima kasih banyak, Bos."
  5. " Saya menghargai kesempatan yang anda berikan sehingga saya bisa bekerja di sini dan menjadi bagian dari tim. Saya tidak akan pernah melupakan pengalaman yang saya dapatkan di sini."
  6. " Anda adalah mentor yang hebat. Saya harap anda terus mendidik karyawan seperti anda mendidik saya. Anda adalah yang terbaik dan saya pasti akan terus berhubungan dengan anda."
  7. " Terima kasih telah menjadi mentor yang luar biasa baik.  Saya pasti akan menghubungai lagi jika ada pertanyaan yang ingin saya tanyakan soal pekerjaan dan karier. Terimakasih untuk semua yang telah anda ajarkan pada saya."
  8. " Anda telah membuat pengalaman saya bekerja di sini menjadi lebih menyenangkan. Saya bisa bersenang-senang dan belajar banyak hal baru. Ini saatnya bagi kita untuk berpisah. Saya mengucapkan terima kasih kepada Anda atas semuanya. Saya harap kita masih bisa bertemu lagi di lain waktu."
  9. " Saya bersyukur atas waktu yang saya habiskan selama bekerja di sini. Tapi saya harus pergi untuk mencari kesempatan yang lain. Sampai jumpa."
  10. " Saya senang bekerja dengan Anda setiap hari. Saya harap persahabatan kita berlanjut hingga di masa depan."
  11. " Karena ini adalah hari terakhir kamu bersama kami, kami ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi rekan kerja yang hebat. Semoga kamu selalu bersinar."
  12. " Semoga Tuhan memberkatimu dan membantumu mencapai impianmu. Jangan lupakan kami. Kami akan selalu ada untukmu kapan pun kamu membutuhkan kami."
  13. " Perasaan saya campur aduk saat menulis ini. Di satu sisi saya sedih meninggalkan perusahaan dan tim yang luar biasa . Tapi di sisi lain keesempatan kerja yang muncul tidak mungkin dilewati begitu saja. Sangat menyenangkan telah bekerja sama dengan kalian semua."
2 dari 3 halaman

Kata Perpisahan Kerja yang Berkesan

Banyak alasan yang menyebabkan seseorang mengundurkan diri dari tempat kerjanya. Selain untuk meniti karier di tempat yang baru, alasan resign juga bisa berkaitan dengan keluarga, suasana, dan hubungan.

Bukan hal yang mudah bagi seseorang untuk memilih mengundurkan diri dari tempat kerjanya. Maka dari itu bukan hal yang mudah juga untuk berpamitan dengan rekan kerja, terlebih jika sudah dianggap seperti keluarga. Penting untuk mengucapkan kata perpisahan kerja yang berkesan di hati. Berikut beberapa kata perpisahan kerja yang bisa kamu jadikan ungkapan untuk berpamitan dengan atasan atau kolega di kantormu:

  1. " Senang bisa mengenal dan bekerja sama dengan kalian dan berkontribusi untuk perusahaan ini. Mohon maaf apabila saya mempunyai banyak kesalahan baik yang disadari ataupun tidak."
  2. " Tidak mudah untuk mengambil keputusan berhenti dari pekerjaan yang saya cintai ini. Apalagi, kalian adalah rekan kerja yang terbaik. Maaf apabila saya menorehkan banyak salah dan semoga silaturahmi kita tetap langgeng walaupun sudah berbeda tempat kerja."
  3. " Haru rasanya harus mengucapkan hal ini, tetapi ini adalah hari terakhir saya bekerja di perusahaan ini. Semoga kita semua sukses untuk karier dan goals yang ingin dicapai."
  4. " Perasaan yang campur aduk datang kepada saya saat menulis pesan perpisahan ini. Saya bersyukur atas kesempatan untuk menghabiskan beberapa tahun di kantor ini. Terima kasih atas obrolan yang seru, bantuan yang tulus dan dukungan yang tidak pernah putus."
  5. " Sangat menyenangkan bekerja satu kantor dengan kalian semua. Sayangnya, saya harus melanjutkan langkah ke jalan yang berbeda. Semoga kita bisa berjumpa lagi di waktu mendatang, ya!"
  6. " Saya bangga memiliki kolega yang saling mendukung, tidak menjatuhkan satu sama lain dan saling berbagi hal menyenangkan. Saya berharap, kita tidak menjadi orang asing walaupun saya sudah tidak bekerja di sini lagi. Terima kasih dan saya pamit ya, kawan!"
  7. " Saya merasa beruntung bertemu kalian, rekan kerja yang suka menolong dan berkepribadian menarik. Saya pasti akan merindukan kalian semua ketika sudah tidak bekerja lagi di bawah atap yang sama. Sampai bertemu lagi dan semoga kita bisa meraih impian yang lebih besar."
  8. " Memiliki kesempatan untuk bekerja di perusahaan ini merupakan sesuatu yang luar biasa bagi saya. Terima kasih karena kalian sudah menjadi rekan kerja yang hebat dan solid."
  9. " Aku sangat beruntung memiliki rekan kerja yang memotivasi sepertimu. Terima kasih untuk tahun-tahun indah yang telah kita lewati bersama."
  10. " Terimakasih sudah menjadi rekan kerja yang hebat! Jangan ragu untuk menghubungi saya jika kamu butuh sesuatu ya!"
  11. " Meski kita tidak sering ngobrol, tapi terus jaga kontak ya.  Semoga sukses selalu."
  12. " Bekerja denganmu adalah pengalaman yang berarti untukku. Semoga sukses untuk karier barumu!"
  13. " Selamat tinggal dan semoga sukses untuk masa depanmu yang cerah. Kami akan merindukanmu!"
3 dari 3 halaman

Kata Perpisahan Kerja Lainnya

Berikut kata perpisahan kerja selanjutnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengungkapkan perasaanmu saat berpamitan kepada kolega.

  1. " Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menjadikan kalian sebagai teman di kantor. Saya beruntung pernah bekerja bersama kalian. Semoga ikatan yang telah kita bangun ini tetap lestari."
  2. " Suka duka dalam kerja tim yang kita alami membuatku banyak belajar. Aku senang bisa bertemu dengan kalian. Tapi, setiap pertemuan akan berujung perpisahan. Terima kasih atas segalanya."
  3. " Mengucapkan selamat tinggal pada teman sejati benar-benar sulit. Tetapi saya mengucapkan selamat tinggal dengan harapan bahwa kita akan bertemu lagi suatu hari nanti."
  4. " Perjalanan yang luar biasa. Misi kita selesai. Dengan itu, kita harus mengucapkan selamat tinggal. Kita orang paling bahagia di dunia saat ini."
  5. " Perpisahan memiliki rasa manis pahit. Pahit untuk perpisahan saat ini dan manis untuk kerinduan masa depan. Semoga perpisahan ini hanya bertahan untuk waktu yang singkat."
  6. " Semoga kamu menikmati hidupmu dan mencapai tingkat yang lebih tinggi dalam kariermu. Kami berharap kamu beruntung."
  7. “ Semoga kamu berlayar dengan lancar dan disertai jalan yang penuh suka cita. Semoga semua mimpimu menjadi kenyataan.”
  8. " Bekerja di sini adalah sesuatu yang luar biasa bagi saya. Terima kasih kepada dorongan dan dukungan Anda semua selama ini."
  9. " Waktu yang saya lewati di sini sangat luar biasa. Terimakasih ya atas semua dukungan dan bantuan kalian."

Itulah kumpulan kata perpisahan kerja yang mungkin bisa mewakili perasaanmu. Dengan mengatakan kata perpisahan kerja yang baik dan berkesan, maka kolega dan atasanmu di kantor akan merasa haru saat melepaskanmu. Kata perpisahan kerja di atas bisa kamu jadikan referensi saat kamu telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempat kerja. Semoga perjalanan karirmu semakin bersinar ke depannya.

Beri Komentar