Tak Banyak yang Tahu, Ini 'Mesin Pencetak Uang' Rossa

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 19 Desember 2018 16:27
Tak Banyak yang Tahu, Ini 'Mesin Pencetak Uang' Rossa
Berikut ini mesin pencetak uang yang dijalankan Rossa.

Dream – Rossa menjadi salah satu artis yang awet berada di belantika musik Tanah Air. Berkarier sejak 1989, penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat, itu masih eksis di dunia hiburan hingga saat ini.

Sudah banyak karya dia telurkan. Sejumlah tembang yang dia bawakan menjadi hit. Digemari berbagai kalangan. 

Tegar, Ayat-Ayat Cinta, hingga Tak Sanggup Lagi, merupakan beberapa di antara lagu yang dia populerkan. Soal kiprah di dunia musik, tak perlu diragukan lagi.

Kisah asmara Rossa juga banyak dibahas di berbagai media. Wanita 40 tahun ini menikah dengan drummer grup band padi, Surendro Prasetyo, pada 2004.

Pernikahan itu bertahan lima tahun. Mereka dikarunia seorang anak, sebelum akhirnya berpisah pada 2009. Sejak itu, Rossa dikabarkan dekat dengan sejumlah pria. Sebut saja Ivan Gunawan dan Afgan Syahreza.

Belakangan, kisah asmara Rossa kembali disorot. Dia dikabarkan segera menikah kembali. Ibu satu anak ini disebut-sebut akan menikah tahun depan.

Tapi, Rossa bukan hanya artis belaka. Bukan hanya sosok yang bisa dinikmati suara dan diikuti kisah cintanya. Sisi lain Rossa juga menarik untuk dikulik.

Di balik gemerlap dunia hiburan itu, Rossa menjelma sebagai pebisnis andal. Sejumlah usaha dia geluti, mulai kecantikan, kuliner, hingga dunia hiburan.

Nah, berikut ini mesin pencetak uang yang dijalankan Rossa.

1 dari 2 halaman

Penyanyi, Royalti, dan Acara TV

Penyanyi

Rossa terjun ke dunia tarik suara sejak 1989. Ketika itu, dia masih berusia 9 tahun mengeluarkan album yang berjudul “ Gadis Ingusan”.

Wanita yang akrab dipanggil Teh Ocha ini juga mengeluarkan sederet lagu. Contoh saja, “ Atas Nama Cinta”, “ Ayat-Ayat Cinta”, dan “ Tegar”.

Beberapa lagunya mendapatkan penghargaan. Seperti lagu “ Tegar” yang mendapatkan 4 penghargaan Platinum Award dan album “ Love, Life, and Music” yang memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) karena terjual 100 ribu kopi.

      View this post on Instagram

Its all about music and the spotlight

A post shared by Rossa (@itsrossa910) on Nov 13, 2018 at 4:37pm PST

 

Royalti Lagu

Rossa juga mendapatkan royalti dari lagunya. Ada beberapa lagu yang digunakan untuk soundtrack film atau sinetron. Misalnya, Atas Nama Cinta untuk digunakan sebagai soundtrack sinetron Cinta Fitri dan Maha Cinta untuk sinetron Hijrah Cinta.

      View this post on Instagram

Makasih udah memakai lagu HIJRAH CINTA untuk soundtrack MAHA CINTA. Maha Cinta Setiap Senin - Jumat jam 10 Pagi di ANTV 😊😊

A post shared by Rossa (@itsrossa910) on Sep 30, 2018 at 3:18pm PDT

Acara TV

Rossa beberapa kali terpilih sebagai juri di kontes penyanyi di salah satu acara televisi. Yang terbaru, dia terpilih menjadi juri Indonesian Idol Junior dan Rising Star Indonesia.

2 dari 2 halaman

Brand Ambassador dan Bisnis

Brand Ambassador

Rossa juga menjadi brand ambassador sejumlah merek, seperti Lulur Mandi Sumber Ayu, KFC Indonesia, Oriflame Indonesia, dan Kintakun Spring Bed. Dia juga menjadi duta untuk Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta duta internasional “ Wonderful Indonesia”.

      View this post on Instagram

Selamat pagi... ❤❤❤❤❤

A post shared by Rossa (@itsrossa910) on Aug 4, 2018 at 6:05pm PDT

 

Bisnis

Bagaimana dengan bisnis? Rossa ternyata juga punya segudang bisnis. Dia punya bisnis karaoke Diva Family Karaoke. Ada juga bisnis parfum, Rossa Eau de Parfum, serta bisnis kecantikan 
Rossa Beauty, Eyelash Rossa X Bubah.

Dia juga punya bisnis kuliner, yaitu Minang Mande Cake.

Ada juga bisnis lainnya, yaitu House of Rossa, Villa Paya-Paya di Bali, Kain Made in Indonesia, Paloma, Every Ware Store, dan Minimize Kids. 

      View this post on Instagram

Ini MiMaCaku, mana MiMaCa kamu?

A post shared by Rossa (@itsrossa910) on Aug 16, 2018 at 9:57pm PDT

Beri Komentar