Jangan Cuma Ngedumel, Ini 4 Cara Agar Peluang Menghampirimu

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 14 Mei 2019 07:45
Jangan Cuma Ngedumel, Ini 4 Cara Agar Peluang Menghampirimu
Terutama, peluang untuk karier.

Dream – Musim semi itu ibarat peluang mengelilingi kita. Tumbuhan bermekaran serta lelehan salju dan curah hujan yang segera mengaliri kali. Kala itu, kelimpahan alam seakan memberikan banyak peluang untuk diri kita.

Misalnya, peluang untuk lebih baik atau peluang karier yang baru.

Tapi, bagaimana caranya mengundang peluang untuk masuk ke dalam kehidupan kita?

Dikutip dari Success, Selasa 14 Mei 2019, ada empat cara “ membuka pintu” untuk peluang masuk.

Pertama, kamu harus mengembangkan pola pikir yang melimpah.

Banyak dari kita yang berpikir bahwa berpikir cukup takkan pernah merasa cukup. Hal ini disebabkan oleh kekurangan pola pikir yang positif. Misalnya, kamu mencemaskan sumur akan mengering dan kondisi ini akan terjadi dengan sendirinya.

Yang perlu kamu lakukan adalah mulailah pagi dengan “ mantra” positif. Katakanlah bahwa kamu hidup di dunia yang berlimpah. Ada banyak hal-hal baik yang akan datang menghadirimu. Kamu pun siap menyambut kesempatan dengan tangan terbuka.

Kedua, bersihkan pikiran. Kita hidup dalam budaya yang mengagungkan kesibukan dan produktivitas. Sedikit sekali waktu yang disediakan untuk eksplorasi diri yang tenang.

Kalau kamu terlampau fokus untuk tetap sibuk, peluang akan berlalu begitu saja. Kamu harus melepaskan pola pikir kesibukan. Kamu hanya perlu waktu untuk “ bernapas” dan mengeksplorasi diri tentang hal yang benar-benar diinginkan. Jernihkan pikiranmu dan buka jadwal yang memungkinkan kesempatan masuk.

1 dari 1 halaman

Jangan Lupa Berterima Kasih

Ketiga, mengatakan terima kasih.

Mungkin kamu menganggap ucapan terima kasih sebagai sesuatu yang sepele. Padahal, berterima kasih juga menjadi cara yang bagus untuk membina hubungan.

Jangan lupa untuk berterima kasih kepada orang-orang yang sudah berbagi waktu, keahlian, dan pengalaman kepadamu dan berpengaruh terhadap perkembangan diri serta karier. Plus, jangan lupa menyampaikan terima kasih kepada orang-orang yang telah membantumu pada masa-masa sulit.

Keempat, dapatkan rasa penasaran.

Apakah kamu ingat keingintahuan yang pernah dimiliki saat masih kecil? Apakah kamu tahu betapa dunia terbuka berkat rasa penasaran itu? Jadi, mengapa kita berhenti ingin tahu tentang diri dan dunia kita sendiri?

Peluang menyukai pertumbuhan. Kalau kamu ingin tumbuh dan mendapatkan kesempatan itu, biarkan dirimu penasaran. Ingat, tugas kita sebagai manusia adalah menumbuhkan dan mencari ilmu. Dengan cara itu, peluang akan masuk ke dalam kehidupan. 

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal