4 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Dipecat

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 1 Januari 2017 10:01
4 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Dipecat
Pemutusan hubungan kerja memang menjadi hal yang menakutkan bagi karyawan.

Dream – Dipecat memang menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Emosi, marah, kecewa, sedih, dan terkejut berbaur menjadi satu.

Pemecatan ini akan menyisakan rasa pahit yang tidak pernah hilang bagi karyawan yang dihentikan masa kerjanya.

Tentunya pemecatan ini tidak bisa membuat karyawan berlama-lama larut dalam kesedihan. Dia harus bertindak cepat untuk segera mendapatkan pekerjaannya kembali. Tujuannya tak lain agar karyawan tersebut bisa mendapatkan penghasilan kembali.

Dilansir dari CheatSheet, Minggu 1 Januari 2017, ada empat hal yang harus dilakukan ketika dipecat.

Pertama, cek saldo tabungan. Pastikan karyawan memiliki dana darurat dan bisa memperkirakan sampai kapan bisa bertahan dengan dana itu. 

Kedua, kontak jaringan. Karyawan yang baru saja dipecat, sebaiknya segera menghubungi relasinya. Dari relasi itu, siapa tahu ada informasi soal lowongan pekerjaan sehingga karyawan ini bisa melamar.

Keempat, mencari pekerjaan. Dipecat memang menyisakan duka dan amarah bagi karyawan yang “ ditendang” dari perusahaan. Tapi, sebaiknya karyawan tak perlu bersedih terlalu lama dan segera mencari pekerjaan lain.

Keempat, bekerja sambilan. Sementara mencari pekerjaan tetap, ada baiknya juga mencari pekerjaan sambilan. Dengan bekerja sambilan, ada penghasilan tambahan yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Setidaknya, uang tabungan  bisa aman. (Ism) 

 

Beri Komentar