6 Bisnis Sumber Penghasilan Olla Ramlan di Luar Dunia Selebriti

Reporter : Arini Saadah
Senin, 8 Februari 2021 15:33
6 Bisnis Sumber Penghasilan Olla Ramlan di Luar Dunia Selebriti
Tak hanya menjadi istri pengusaha, Olla Ramlan pun ternyata juga mencoba berbagai bisnis yang menjanjikan.

Dream – Seleb cantik Olla Ramlan mengawali karir di dunia hiburan sebagai finalis ajang pemilihan Cover Girl Mode pada tahun 1997. Langkah itu menghantarkan Olla menjadi seorang model yang kemudian merambah dunia seni peran dengan bermain di berbagai judul sinetron.

Wanita 40 tahun itu juga mencoba peruntungannya di dunia tarik suara. Ia telah melahirkan dua single lewat suara emasnya. Tak puas sampai di situ, bintang sinetron Drama Queen itu mencoba merambah dunia presenter dengan menjadi pemandu beberapa acara musik dan gosip.

Selain karirnya yang berjalan mulus, kisah cintanya pun juga demikian. Meski sempat gagal di pernikahan pertamanya, Olla Ramlan kini hidup bahagia setelah menikah dengan Aufar Hutapea pada 2011 lalu. Bahkan keduanya sudah dikaruniai dua buah hati bernama Aleena Naira Hana Hutapea dan Adreena Naira Hana Hutapea.

Wanita kelahiran 1980 itu kini sudah jarang tampil di layar kaca. Ia tengah disibukkan mengurus suami dan anak-anaknya. Namun demikian ia masih kerap memperlihatkan aktivitas sehari-harinya lewat media sosial.

Tak hanya menjadi istri pengusaha, Olla Ramlan juga mencoba berbagai bisnis yang menjanjikan. Selalu tampil stylish dengan barang-barang branded dari ujung kaki sampai kepala, haga outfit yang dipakai Olla juga memiliki harga fantastis.

Dikenal Tajir melintir, berikut ini 6 sumber penghasilan Olla Ramlan yang membuat hidupnya bergelimang harta.

1 dari 6 halaman

Bisnis Kuliner

Bidang kuliner menjadi salah satu ladang penghasilan yang ditekuni oleh para seleb Tanah Air, termasuk Olla Ramlan. Bersama sahabatnya Airyn Tanu, Olla membuka bisnis kuliner dengan konsep makanan nusantara.

Restoran bernama Kedai Cabai by Olla Ramlan ini mengusung menu pedas yang banyak digemari masyarakat Indonesia.

Ilustrasi© Kedai Cabai Olla

Ia mengaku membuka bisnis kuliner ini lantaran suka makanan pedas. Lewat bisnisnya ia ingin menyajikan makanan pedas yang sehat dan mengenyangkan.

“ Biasanya kan kalau kita makan ada mie-nya, ada ayamnya semuanya campur aduk. Aku ketemu partner aku Airyn. Pengen deh punya restoran atau kedai apapun, dia punya idelah Kedai Cabai ini,” terang Olla dalam sebuah konferensi pers seperti dikutip dari Brilio.net.

Berbagai menu disediakan seperti ayam goreng, paru goreng, kulit goreng, tempe orek, mie goreng, perkedel, dan lain sebagainya. Menariknya restoran milik Olla ini menyajikan menu dengan harga bersahabat mulai dari Rp 8.000 per pack.

© Dream
2 dari 6 halaman

Bisnis Endors

Ilustrasi© Instagram/@ollaramlanaufar

Jumlah followers yang banyak membuat para seleb memanfaatkannya sebagai jasa endors. Olla Ramlan pun tak ketinggalan melakukan hal yang sama.

Aktif di media sosial, Olla memanfaatkannya untuk bisnis endorsement beberapa produk mulai dari kecantikan hingga fashion. Inilah yang membuat Olla aktif menyapa para penggemarnya di media sosial. Selain menjadi ibu rumah tangga, ia juga menggeluti bisnis kekinian semacam ini.

3 dari 6 halaman

Brand Ambassador

Selain dari jasa endorsement, sumber penghasilan Olla Ramlan juga berasal dari aktivitasnya sebagai brand ambassador sebuah klinik kecantikan.

Ilustrasi© Instagram/@ollaramlanaufar

Wajah cantiknya selalu terjaga dengan baik karena ia kerap melakukan perawatan di klinik kecantikan. Tak heran donk meskipun sudah berumur 40 tahun namun wajahnya terlihat awet muda dan cantik maksimal.

© Dream
4 dari 6 halaman

Bisnis Kecantikan

Ilustrasi© Instagram/@ollaramlanaufar

Selain bisnis kuliner, Olla juga mulai menggeluti bisnis kecantikan sejak tahun 2019 lalu. Ia memiliki bisnis skincare yang diberi nama Olla Ramlan Beauty.

Tak hanya itu, ia juga membua produk makeup dengan nama brand Olla by Olla Ramlan. Meskipun sudah tajir melintir, ia masih produktif dan semangat menghasilkan pundi rupiah demi masa depan anak-anaknya.

5 dari 6 halaman

Bisnis Perhiasan

Ilustrasi© Instagram/@ollaramlanaufar

Olla salah atu seleb Tanah Air yang kerap memakai perhiasan mewah dalam beberapa kesempatan. Berawal dari kecintaannya pada perhiasan akhirnya wanita berhijab itu kini membuka bisnis berlian.

Ia bekerjasama dengan salah satu merek perhiasan yaitu Passion Jewelery. Olla dipercaya untuk merancang ratusan desain cincin berlian yang diluncurkan pada April 2019 lalu. Desain rancangannya pun diberi nama Soul Sister.

© Dream
6 dari 6 halaman

Bisnis Fashion

Ilustrasi© Instagram/@ollaramlanaufar

Selalu tampil stylish, Olla juga terjun ke bisnis fashion untuk mengepakkan sayapnya di dunia pengusaha. Beberapa kali ia sempat berkolaborasi dengan desainer Indonesia untuk mengeluarkan koleksi busana muslim.

Beberapa waktu lalu ia juga smepat mengeluarkan koleksi fashion dengan label Olla Ramlan x Ayumi, kolaborasi dengan desainer Ayumi.

Itulah 6 sumber penghasilan Olla Ramlan yang ia geluti sampai sekarang. Maka tak heran jika hidupnya bergelimang harta karena ia memang mengusahakannya dengan keringat dan kerja keras.

Beri Komentar