Aplikasi Uang Elektronik Ini Tawarkan Pembayaran Zakat

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 27 Maret 2017 10:16
Aplikasi Uang Elektronik Ini Tawarkan Pembayaran Zakat
Masyarakat pun bisa berzakat dengan perangkat teknologi yang dimiliki.

Dream – Layanan aplikasi sistem pembayaran online, DOKU, memberikan fasilitas pembayaran zakat terbaru. Bukan dengan uang tunai, masyarakat bisa membayar zakat dengan perangkat teknologi yang dimiliki.

Dengan kerja sama ini, pengguna DOKU bisa berdonasi online melalui aplikasi tanpa perlu kartu kredit dan fasilitas perbankan lainnya.

“ Kami sangat antusias atas kerja sama yang telah diresmikan antara DOKU dan BAZNAS hari ini. Mudah-mudahan dengan dibukanya akses donasi melalui internet banking bank Muamalat ini, para muzaki BAZNAS dapat memiliki pilihan pembayaran yang lebih beragam lagi dan pastinya akan lebih mudah ketika hendak menyalurkan donasinya,” kata Chief Marketing Officer DOKU, Himelda Renuat, dalam “ Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Layanan Pembayaran Online antara BAZNAS dengan DOKU” di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 27 Maret 2017.

Direktur BAZNAS, Arifin Purwakanta, mengatakan layanan pembayaran online lewat DOKU ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan layanan digital dalam menunaikan zakat yang semakin besar.

“ BAZNAS ingin masyarakat mudah membayar zakatnya melalui badan atau lembaga zakat yang ada. Kami bercita-cita untuk membantu LAZ melayani zakat masyarakat Indonesia,” kata Arifin.

Sekadar informasi, DOKU menambah layanan kemudahan sekaligus memperluas jangkauan pasar. DOKU memiliki fasilitas layanan one stop shoping termasuk untuk keperluan membayar zakat.

Dengan jumlah pengguna DOKU 1,5 juta orang dengan rata-rata 4 transaksi per bulan, diharapkan makin banyak masyarakat yang menunaikan zakat.

Pada 2016, penghimpunan zakat Indonesia melalui organisasi pengelola zakat resmi sebesar Rp5 triliun. Jumlah tesebut masih sangat kecil, yaitu 1% dari potensi zakat umat Islam di Indonesia. Karena itu BAZNAS terus meningkatkan layanan kemudahan agar semakin banyak masyarakat yang berzakat, sehingga makin banyak warga miskin terentaskan dari kemiskinan.(Sah)

Beri Komentar