Trik Perusahaan Ini Mengusir Kantuk Pegawai Unik Banget

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 28 Juli 2018 15:01
Trik Perusahaan Ini Mengusir Kantuk Pegawai Unik Banget
Begini caranya.

Dream – Kantuk adalah reaksi tubuh yang tak bisa dilawan. Cara terbaiknya satu-satunya adalah dengan pergi ke kamar dan tidur. Tapi tentunya hal itu tak bisa kamu lakukan saat bekerja. Bisa-bisa kamu kena marah atasan.

Rasa kantuk memang membuat kurang produktif ketika bekerja. Meski sudah meminum beberapa gelas kopi, tetap saja badan tak kembali segar. 

Menghadapi masalah ini, sebuah perusahaan di Jepang mempunyai cara khusus untuk membuat karyawan tetap segar dan tidak mengantuk.

Dilansir dari Channel News Asia, Sabtu 28 Juli 2018, perusahaan AC, Daikin, dan raksasa elektronik, NEC, belum lama ini membuat uji coba untuk mengusir kantuk para pegawainya. Mereka membuat sistem untuk mencegah karyawannya tidur di meja kerjanya.

Perusahaan ini memasang kamera di komputer untuk mendeteksi pergerakan kelopak mata karyawan. Ketika ada karyawan yang ketiduran di meja kerjanya, sistem akan menurunkan suhu AC.

Dengan mendinginkan suhu ruangan, perusahaan berharap karyawannya akan tetap terjaga.

“ Kami berharap sistem ini akan dikomersialkan pada 2020,” kata juru bicara Daikin.

Daikin dan NEC juga menyemprotkan pengharum ruangan untuk menyegarkan ruangan. “ Studi kami membuktikan bahwa menurunkan suhu efektif untuk menghilangkan kantuk,” ujar perusahaan.

(Sah)

Beri Komentar