Bank Muamalat Beri Pembiayaan Perusahaan CPO

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 13 September 2016 15:29
Bank Muamalat Beri Pembiayaan Perusahaan CPO
Nilainya mencapai Rp75 miliar. Untuk apa saja?

Dream – Bank Muamalat Indonesia akan memberikan pembiayaan syariah untuk PT Duta Mentari Raya—anak usaha PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero). Pembiayaan ini akan digunakan untuk membangun pabrik pengolahan kelapa sawit dan modal kerja perusahaan tersebut.

“ Jumlahnya tidak mencapai Rp100 miliar,” kata Direktur Bisnis Korporasi Bank Muamalat Indonesia, Indra Sugiarto, usai acara penyerahan dan pemotongan hewan kurban di Panti Asuhan Muhammadiyah, Jakarta, Selasa 13 September 2016.

Ditemui terpisah, Komisaris Duta Mentari Raya, Agung Dwi Handoyo, merinci pembiayaan senilai Rp75 miliar itu terdiri atas Rp70 miliar untuk pembiayaan investasi pabrik pengolahan kelapa sawit dan Rp5 miliar untuk modal kerja.

Terkait pembiayaan pabrik pengolahan kelapa sawit, Duta Mentari Raya hendak membangun pabrik berkapasitas 45 ton per tahun di Riau. Pabrik yang memproduksi minyak kelapa sawit (crude palm oil) ini ditargetkan akan rampung pada kuartal I 2017. Total investasi pabrik mencapai Rp100 miliar yang pembiayaannya berasal dari bank syariah dan kas internal perusahaan.

“ Sekarang masih dalam penyelesaian, masih setengah jalan,” kata Direktur Duta Mentari Raya, Edward Soesanto, di Jakarta, beberapa hari yang lalu.(Sah)

Beri Komentar