Bank Muamalat `Rayu` Pemerintah Tanam Modal

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 12 April 2018 11:41
Bank Muamalat `Rayu` Pemerintah Tanam Modal
Momentumnya tepat.

Dream - Direktur Utama PT Bank Muamalat Tbk Achmad Kusna Permana `merayu` pemerintah menanamkan modal di bank ini. Dia beralasan, momentumnya tepat bagi investor lokal dan pemerintah untuk memiliki saham bank syariah ini. 

" Menurut saya, ini adalah momentum untuk bisa kalau ada local investor, apalagi kalau bisa masuk dari pemerintah," kata Permana di Jakarta, dikutip dari Merdeka.com, Kamis 12 April 2018.

Permana akui, Bank Muamalat masih terkendala modal. Diprediksi bank syariah pertama di Indonesia memperlukan modal sebesar Rp4,5 triliun.

Angka ini bisa berubah, disesuaikan dengan rencana ekspansi bisnis apa yang bisa dilakukan. Padahal, bank syariah ini memiliki potensi yang besar.

Mantan direktur Unit Usaha Syariah PT Bank Permata Tbk ini berkata, sejauh ini ada BUMN yang tertarik untuk menyuntikkan modal. Namun, belum ada satu pun yang berani secara terang-terangan.

Permana meyakinkan, bagi bank syariah yang merupakan anak usaha perusahaan pelat merah bisa menanamkan modal ke Bank Muamalat.

" Mekanismenya bisa lewat induknya, kemudian mereka masuk lewat right issue," kata dia.  (ism) 

Beri Komentar