Mau Belanja Dapat Cashback 12 Persen, Begini Caranya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 10 Desember 2020 14:13
Mau Belanja Dapat Cashback 12 Persen, Begini Caranya
Kini, pengguna Lazada bisa menggunakan OVO untuk bertransaksi.

Dream – Selama masa pandemi dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Indonesia, gaya hidup masyarakat turut berubah. Teknologi digital pun lebih banyak diadopsi untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk pembayaran.

Untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran, Lazada bekerja sama dengan OVO. Mulai 8 Desember 2020, konsumen bisa bertransaksi pembayaran di e-commerce ini dengan OVO agar bisa berbelanja dengan lebih mudah, aman, dan nyaman.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit, mengatakan kolaborasi ini bisa memungkinkan OVO untuk bekerja sama dengan mitra strategis dari berbagai lini industri apapun, termasuk di kategori online atau e-commerce.

Konsep inilah yang menjadikan salah satu pesatnya perkembangan use cases OVO, dimana layanan pembayaran menggunakan OVO sudah tersedia di berbagai platform e-commerce lainnya dan kesemuanya dapat diakses secara mudah, aman, dan nyaman.

“ Kami melihat tren pergeseran transaksi ke arah digital dan penjualan secara online yang terus meningkat. Kami terus menjalin kolaborasi strategis dengan berbagai mitra, untuk menjaga stabilitas ekonomi seraya mendukung transisi dari transaksi offline ke online,” kata Harumi dalam keterangan tertulis OVO, Kamis 10 Desember 2020.

Untuk menandai kolaborasi ini, OVO dan Lazada menebar ribuan promo 12.12 setiap hari selama periode 12-14 Desember 2020. Setiap transaksi belanja di Lazada dengan OVO Cash, akan mendapatkan cashback 12 persen maksimal Rp15 ribu dengan transaksi minimal Rp75 ribu. Ada juga diskon hingga Rp15 ribu dengan belanja minimal Rp50 ribu untuk pengguna baru Lazada yang menggunakan OVO Cash.

1 dari 3 halaman

Lengkapi Opsi Pembayaran Nontunai

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Monika Rudijono, mengatakan kolaborasi OVO-Lazada bisa melengkapi opsi pembayaran nontunai di platform e-commerce-nya.

“ Kami yakin kolaborasi dengan OVO ini tidak hanya akan semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para konsumen yang berbelanja di Lazada, namun juga akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi digital,” kata Monika.

Dia mengatakan setiap pembelanjaan yang dilakukan konsumen melalui ekosistem digital seperti e-commerce akan menjadi kontribusi yang berarti bagi pertumbuhan bisnis lokal dan pergerakan roda perekonomian Indonesia.

2 dari 3 halaman

Sambut Harbolnas 12.12, OVO Sebar Cashback Sampai 90%

Dream – OVO dan Grab turut berpartisipasi dalam Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Didukung Tokopedia, dua platform itu siap memfasilitasi pembayaran transaksi yang mudah dan aman bagi penggunanya di berbagai merchant online dan offline dalam event tersebut.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 7 Desember 2020, OVO menghadirkan program BOOM (Belanja OVO Mania) 12.12 yang dapat dinikmati mulai dari tanggal 10-12 Desember 2020.

Berbagai promo menarik disediakan buat pengguna maupun mereka yang baru pertama kali bertransaksi di masing-masing platform dengan menggunakan OVO sebagai metode pembayaran.

“ Program BOOM 12.12 merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam mendukung pemerintah melakukan percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) terutama mendukung kelompok usaha kecil dan menengah,” kata Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit di Jakarta.

 

 

Menurut Harumi, program BOOM 12.12 ini menekankan kolaborasi strategis antara OVO, Grab dan Tokopedia sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia. Pada masa pandemi yang belum kunjung usai, tren digitalisasi di Indonesia semakin pesat seiring dengan perubahan perilaku masyarakat.

Kegiatan masyarakat kini telah beralih dari konvensional menuju online, termasuk dalam melakukan transaksi untuk berbelanja guna menekan jumlah kasus COVID-19. Tidak hanya itu, dengan memanfaatkan pembayaran digital tentunya dapat meminimalisir kontak langsung dengan orang sekitar dan mengurangi penggunaan uang kartal.

Saat ini OVO melaporkan telah memiliki sekitar 1 juta partner merchant online dan offline. Dengan jumlah tersebut diharapkan masyarakat bisa menikmati transaksi online yang aman dan nyaman.

“ Terlebih, pengguna juga dapat menikmati program ini di platform Grab dan Tokopedia sebagai mitra digital kami. Karenanya, selain memberikan penawaran menarik kepada pengguna, program ini diharapkan mampu meningkatkan usaha para merchant kami di masa-masa sulit seperti sekarang ini,” kata dia.

3 dari 3 halaman

Promo Cashback Hingga 90 Persen

Director of Payment and Financial Services Grab Indonesia, Anadhita Kasetra, menambahkan pihaknya ingin mempercepat dan memajukan ekonomi digital di Indonesia. Perusahaan ini juga ingin berkontribusi secara signifikan bagi perekonomian dan masyarakat.

“ Kami harap dengan adanya gelaran promo BOOM 12.12 dapat memfasilitasi dan memudahkan akses untuk melengkapi kebutuhan para pengguna dari ketiga platform,” kata Anadhita.

Sekadar informasi, program BOOM 12.12 berlangsung mulai dari tanggal 10-12 Desember 2020, memberikan banyak keuntungan bagi para pengguna seperti Cashback hingga 90 persen OVO Points untuk jajan dan belanja di merchant serta gratis ongkos kirim dengan GrabExpress.

Pengguna juga berkesempatan mendapatkan extra cashback dengan cara bertransaksi menggunakan OVO di Tokopedia, Grab dan merchant OVO.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menikmati Cashback 50 persen untuk belanja dan bayar di merchant online OVO, Promo GrabBike, GrabCar, GrabMart dan GrabFood Cashback 90 persen OVO Points, dan Promo Belanja di Tokopedia pakai OVO Cashback hingga 90 persen.

Selain itu pengguna dapat menikmati Extra Cashback 20 ribu OVO Points jika bertransaksi menggunakan OVO di merchant OVO, Grab dan Tokopedia dengan total minimum transaksi Rp 100.000 menggunakan OVO Cash dari tanggal 6- 12 Desember 2020.

Sementara itu, Tokopedia juga menawarkan, Cashback hingga Rp450.000, Kupon Kilat Terbatas Cashback 100 persen, Kejar Diskon Spesial 12, dan beragam promo lainnya untuk produk digital. Untuk Info selengkapnya terkait promo yang ditawarkan dan ketentuannya, pengguna dapat melihatnya pada masing-masing aplikasi OVO, Grab, dan Tokopedia.

Beri Komentar