Penipu Amatir Beli Audi A3 Rp234 Juta Pakai Uang Monopoli

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 23 Juli 2019 12:24
Penipu Amatir Beli Audi A3 Rp234 Juta Pakai Uang Monopoli
Dia malah menggunakan cara ini agar bisa memboyong sebuah mobil.

Dream – Ada-ada saja kenekatan yang dilakukan oleh orang-orang untuk bisa memiliki sebuah mobil. Namun sepandai-pandainya mereka beraksi, aksi busuknya akan tercium juga.

Dikutip dari Oddity Central, Selasa 23 Juli 2019, seorang wanita berusia 25 tahun begitu berhasrat memiliki mobil seharga 15 ribu euro atau sekitar Rp234,75 juta. Sadar tak memiliki uang sebanyak itu, si wanita membuat rencana jahat. 

Wanita itu diketahui terpikat dengan sebuah mobil Audi A3. Namun saking nekatnya, dia mendatangi diler dan membeli mobil itu dengan uang tunai palsu.

Yang lebih menyedihkan, si pelaku beraksi sangat amatir. Dia mencetak uang palsu dengan printer tinta “ murahan”.

Aksinya langsung ketahuan bahwa uang yang digunakan oleh uang ini adalah palsu. Kejadian ini berlangsung di diler mobil di Kaiserlautern, Jerman.

1 dari 5 halaman

Mau Main Monopoli?

Seorang staf yang tak disebutkan namanya ini menyebut wanita ini datang ke diler dan mencoba untuk test drive mobil. Setelah puas dengan mobil pilihannya, si pelaku mengelurkan uang pecahan 50 euro dan 100 euro  untuk membeli mobil.

Sang petugas toko terkejut karena uang yang dipakai mirip dengan uang monopoli. Ketika dipastikan lagi apakah wanita ini hendak bermain monopoli, dia mengaku ingin membeli mobil.

Pihak diler langsung menghubungi polisi.

“ Kami telah mengalami banyak penipuan, tapi sejauh ini belum ada yang sekurang ajar (cara yang itu),” kata seorang karyawan diler mobil kepada NOZ.

2 dari 5 halaman

Ada Barang Bukti Uang Palsu

Polisi akhirnya menggeledah rumah wanita berusia 20 tahun di kota dekat Pirmasens. Polisi menemukan sebuah printer tinta jet dan uang kertas yang dicetak di lembaran kertas biasa.

Aparat juga menemukan uang palsu senilai 13 ribu euro atau sekitar Rp230,47 juta.

Menurut hukum di Jerman, orang yang terbukti memalsukan uang, bisa dipidana kurungan penjara selama setahun. Kalau terlibat dalam sindikat pemalsuan uang, hukumannya menjadi 2 tahun.

3 dari 5 halaman

Mampu Beli Mobil Rp53 M, Anak Orang Kaya Mengeluh Pajak Kemahalan

Dream – Pajak kendaraan biasanya jadi pertimbangan saat hendak membeli mobil? Semakn besar kapasitas mesin, pajak yang harus dibayar akan lebih mahal. 

Faktor pajak seharusnya sudah jadi perhatian bagi setiap orang. Dan kalang berduit tentu sudah mengetahuinya saat mereka memutuskan membeli  sebuah mobil mewah. 

Tapi hal itu tak berlaku bagi pria bernama Ding Chen. Dia seorang putra tiapan yang tinggal di Kanada. 

Ding diketahui telah membeli mobil supercar seharga US$3,8 juta. Anehnya, dia baru mengeluh saat mengetahui pajak mobil mahal itu harus dibayar senilai US$680 ribu atau Rp9,57 miliar.

 

 

Dikutip dari Shanghaiist, Sabtu 20 April 2019, Chen menjadi berita utama di Kanada setelah mengeluh tagihan pajak yang besar. Harga mobil Bugatti Chiron ini seharga US$3,1 juta atu Rp43,62 miliar dan belum termasuk pajak.

Mobil itu dibeli di Vancouver, Kanada, dengan kartu kredit sang ayah, Chen Mailin.

Masalah baru muncul saat Ding mendapat surat tagihan. 

 

4 dari 5 halaman

Kaget Waktu Tagihan Pajak Datang

Ding mendapat banyak tagihan yang lumayan banyak, yaitu pajak jasa federal senilai US$157 ribu (Rp2,21 miliar) dan pajak daerah US$522 ribu (Rp7,34 miliar).

Dengan tambahan pajak itu, tagihan yang harus dibayar taipan itu senilai US$3,8 juta (Rp53,47 miliar).

Dia mengunggah bukti faktur itu ke Instagram dan dijadikan story.

 Anak konglomerat curhat pajak mobilnya terlalu besar.

“ Pajak-pajak. Hatiku terasa lelah,” tulis Chen di IG story-nya.

Sayangnya, akun Instagram Chen telah dihapus.

5 dari 5 halaman

Beruntungnya Anak Ini

Beruntung Chen. Ayahnya bisa membeli barang-barang yang mewah.

Sang ayah, Mailin, dulunya seorang peternak itik. Kini, dia memiliki perusahaan di Tiongkok.

Pada 2015, pria ini mendapatkan perhatian publik karena membeli salah satu rumah paling mewah di Vancouver. Harganya senilai US$40 juta (Rp562,83 miliar).

Melalui akun Instagram-nya, Chen junior telah memanfaatkan uang ayahnya dengan baik di Kanada. Dia mengunggah foto-foto jam tangan mewah, supercar, dan jet pribadi dengan namanya di bagian ekor.

Menilai dari akun Instagram-nya, Chen yang lebih muda telah memanfaatkan uang ayahnya dengan baik di Kanada, memposting foto-foto jam tangan mewah, mobil mewah, dan jet pribadi dengan namanya di bagian ekor.

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary