CONNECT WITH US!

Strategi Kampanye Telkom Sabet Penghargaan Internasional

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Selasa, 14 November 2017 17:15
PT Telkom Merilis Program "Jelajah Angkasa Anak Bangsa" Pada Tahun Lalu. (Foto: Good News From Indonesia)
Perusahaan pelat merah ini menyabet penghargaan di bagian strategi komunikasi.

Dream – PT Telkom Tbk (Persero) mendapatkan penghargaan internasional berkat program “ Jelajah Angkasa Anak Bangsa” yang berlangsung pada 2017. Perusahaan pelat merah ini menyabet penghargaan di bagian strategi komunikasi.

Dikutip dari Good News From Indonesia, Selasa 14 November 2017, Telkom menyabet penghargaan Golden World Award 2017 yang digelar oleh International Public Relations Association (IPRA) kategori “ In House Corporate Communication” untuk strategi kampanye komunikasi “ Synergizing The Platform to Manage Complexity”  di Sofia Hotel Balkan, Bulgaria.

Organisasi internasional kehumasan yang berpusat di London, Inggris, mengapresiasi program “ Jelajah Angkasa Anak Bangsa” dan menilai program  ini memberikan dampak sosial positif kepada masyarakat luas.

BUMN ini juga mensinergikan beragam platform media, dari cetak sampai sosial untuk mengkomunikasikan peluncuran satelit Telkom 3S yang begitu kompleks, tetapi bisa diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo menjelaskan Program ‘Jelajah Angkasa Anak Bangsa’ bertujuan memberikan pemahaman khususnya kepada anak-anak yang akan menjadi generasi penerus untuk mengembangkan industri satelit Indonesia. Baik dari wilayah terluar, terdepan maupun terpencil (3T), mengenai pencapaian Indonesia sebagai negara ketiga di dunia yang meluncurkan satelit komunikasi pada tahun 1976, setelah Amerika dan Kanada.

Sekadar informasi, satelit Telkom 3S diluncurkan pada 14 Februari dari Guiana Space Centre, Kourou, Guiana Perancis, atau pada 15 Februari 2017 waktu Indonesia, dan mendapatkan sambutan positif dari berbagai kalangan. 

Sebelumnya pada tahun 2016, PT Telkom juga menorehkan prestasi serupa dari IPRA, meraih penghargaan Digital Activation to Get The Biggest Hackathon Event in The World Went Viral, kategori “ Digital Media Relations From Social Media to Social CRM: Reinventing The Costumer Relations in the Category Social Media for PR”.

(Sah)

#KapanLagiKepo - Joko Anwar Ingin Jadi Leonard Cohen