BNI Syariah Gandeng Ammana untuk Himpun Wakaf

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 15 Mei 2018 08:14
BNI Syariah Gandeng Ammana untuk Himpun Wakaf
Dengan kerja sama ini, bank syariah bisa mempermudah untuk berwakaf.

Dream – PT BNI Syariah menggandeng PT Ammana Fintek Syariah untuk menghimpun wakaf. Dengan kerja sama ini penghimpunan dana wakaf bisa lebih efektif karena menggunakan fasilitas BNI Virtual Account.

“ Fintek selama ini dilihat sebagai pesaing perbankan dengan terobosannya. Tapi, bagi BNI Syariah, hal ini dapat disinergikan dalam rangka membangun perekonomian syariah di Indonesia melalui wakaf produktif,” kata Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Bambang Sutrisno, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 15 Mei 2018.

Bambang mengatakan orang yang berwakaf (wakif) akan dipermudah dengan pembayaran otomatis, akan terkonfirmasi. Wakif tidak perlu memasukkan kode bank atau nominal pembayaran.

Ammana juga akan dimudahkan dalam identifikasi para wakif serta kemudahan dan kecepatan rekonsiliasi. “ Saat ini, peer to peer lending oleh Ammana juga telah memanfaatkan virtual account BNI Syariah,” kata dia.

Sekadar informasi, kata Bambang, BNI Syariah telah bekerja sama dengan 17 nazir yang menjadi anggota Forum Wakaf Produktif. Total perolehan wakaf dari Wakaf Hasanah—model bisnis BNI Syariah di bidang wakaf—mencapai Rp6,26 miliar. Melalui platform Wakaf Hasanah yang berbasis website dan aplikasi android, bank syariah ini berharap bisa mempermudah masyarakat untuk berwakaf.

Bambang juga berkata wakaf menjadi salah satu instrumen baru perbankan syariah yang berpotensi dalam pengembangan ekonomi masyarakat karena melalui penghimpunan dana yang besar serta manajemen wakaf yang tepat sasaran dan efektif. Wakaf juga bisa menciptakan aset-aset produktif yang dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

" Wakaf merupakan amalan yang tak hanya mendatangkan manfaat bagi pewakif, tapi juga penerima wakaf. Saat melepas harta sebagai wakaf, bulir-bulir kebaikan dan manfaat akan lahir seiring pahala yang terus mengalir,” kata dia.

(Sah)

 

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri