Bangun Halal Ecosystem RI, BNI Syariah Gandeng MUKISI

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 12 April 2018 07:30
Bangun Halal Ecosystem RI, BNI Syariah Gandeng MUKISI
Nantinya BNI syariah akan menjadi solusi pengelolaan keuangan bagi anggota MUKISI

Dream – PT BNI Syariah menjalin kerja sama dengan Majelis Upaya Kesehatan Islam (MUKISI) dalam hal pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah. Melalui kerja sama ini, bank syariah mendukung penyelenggaraan upaya kesehatan yang profesional.

“ Melalui kerja sama ini, diharapkan BNI Syariah dapat menjadi solusi bagi segenap anggota MUKISI dalam melakukan transaksi keuangan yang hasanah sesuai kebutuhan,” kata Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 12 April 2018.

Dhias mengatakan bank syariah ini berkomitmen untuk mempermudah anggota MUKISI bertransaksi sesuai dengan prinsip syariah. Lebh jauh, Dhias berharap agar kerja sama ini bisa menjadi bagian dari strategi perusahaan untuk ikut  membangun Halal Ecosystem di Indonesia.

Saat ini, BNI Syariah telah bekerjasama dengan empat rumah sakit (RS) yang telah mendapatkan sertifikasi syariah diantaranya RS PKU Muh. Lamongan, RSIY PDHI Yogyakarta, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, dan RS As Syifa Sukabumi.

Rumah sakit-rumah sakit ini memanfaatkan produk BNI Syariah seperti anjak piutang, pembiayaan pembangunan RS, payroll, kartu pegawai, pembiayaan perumahan pegawai dan kartu pembiayaan Hasanah Card.

Majelis Syuro Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) merupakan suatu organisasi yang menghimpun penyelenggaran kesehatan Islam, bersifat bebas dan tidak semata-mata mencari keuntungan, dijiwai dengan semangat dalam mewujudkan upaya kesehatan yang profesional, bermutu, dan Islami.

(Sah)

 

Beri Komentar