BNI Syariah Optimistis Penjualan Sukuk SR-010 Lebih Baik

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 27 Februari 2018 19:30
BNI Syariah Optimistis Penjualan Sukuk SR-010 Lebih Baik
Tahun lalu, BNI Syariah berhasil menjual sukuk ritel Rp20 miliar.

Dream – Pemerintah membuka penawaran sukuk negara ritel SR-010. Sejumlah bank, termasuk bank syariah, ikut serta menjual instrumen keuangan syariah ini.

PT BNI Syariah termasuk salah satu subagen dari induk, PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) yang ditunjuk oleh Kementerian Keuangan sebagai agen penjual produk investasi syariah terbaru itu.

“ Kami optimistis bisa menjual lebih tinggi dari tahun lalu,” kata Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati, di Jakarta, Selasa 27 Februari 2018.

Dhias mengungkapkan, sejak pembukaan penawaran pada 23 Februari 2018 lalu, BNI Syariah telah membukukan permintaan hingga Rp8,5 miliar.

“ Kalau tahun kemarin, kami berhasil menjual sukuk ritel Rp20 miliar,” kata dia.

Sekadar informasi, pemerintah menawarkan imbal hasil sukuk negara ritel SR-010 sebesar 5,9 persen. Sukuk ini dijual kepada investor WNI individu di pasar perdana. Surat utang syariah ini dirilis dalam mata uang rupiah dan dipasarkan melalui agen penjual yang telah ditunjuk pemerintah.

Ada 22 agen penjual yang ditunjuk pemerintah. Agen-agen ini mulai menawarkan (booking period) SR-010 pada 23 Februari-14 Maret 2018.

(Sah)

 

Beri Komentar