Genjot Mobile Banking TKI, BNI Syariah: Potensi Besar

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 11 Juni 2018 10:40
Genjot Mobile Banking TKI, BNI Syariah: Potensi Besar
Belum lama, BNI Syariah ekspansi mobile banking-nya di Hong Kong.

Dream – PT Bank BNI Syariah belum lama ini mengembangkan layanan digital banking di Hong Kong. Dengan layanan tersebu, para tenaga kerja Indonesia (TKI) di Hong Kong bisa bertransaksi di bank syariah melalui mobile banking yang diluncurkan bank syariah ini.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, mengatakan TKI yang bekerja di luar negeri sudah sangat memerlukan layanan mobile banking. Layanan ini bisa mempermudah mereka untuk mengirimkan uang atau melakukan transaksi perbankan lainnya.

“ Dengan mobile banking, (TKI) sudah (bisa) bertransaksi apa saja yang dia inginkan. Bayar listrik, pulsa, telepon, sekolah. Oleh karena itu, kami datang ke Hong Kong, sosialisasi digital banking. Salah satu digital banking itu Your All Payment (YAP),” kata Firman di Jakarta, ditulis Senin 11 Juni 2018.

Dia berkata YAP ini nantinya bisa menjadi pilihan bertransaksi untuk para TKI. Firman berujar pihaknya ingin segera bekerja sama dengan para merchant untuk mempermudah penggunaan layanan itu,

“ Sekarang TKI menginginkan layanan itu,” kata dia.

Firman berkata, pihaknya belum bisa menjelaskan seberapa besar pengaruh mobile banking BNI Syariah di Hong Kong untuk transaksi keseluruhan BNI Syariah.

“ Belum bisa dilihat. Yang jelas, TKI kirimkan uang ke Indonesia dan kiriman uang itu untuk menambah dana murah. Nah, setelah itu baru selanjutnya kalau uang itu dipakai untuk apa? Bayar listrik, bayar sekolah. Kalau lihat potensi fee based income, besar,” kata dia.

(Sah)

Beri Komentar