Ini Investasi Digital Remaja Banyuwangi

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 3 Agustus 2017 19:21
Ini Investasi Digital Remaja Banyuwangi
Ribuan remaja Banyuwangi dilatih pemasaran digital dan kewirausahaan.

Dream - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi memberikan pelatihan pemasaran digital dan kewirausahaan kepada 1.500 anak muda. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, pelatihan itu sebagai bentuk investasi masa depan para remaja di Banyuwangi.

" Era digital sudah tidak bisa kita hindari, termasuk di dunia pemasaran," kata Anas, beberapa waktu lalu, kepada Merdeka.com.

Menurut Anas, saat ini tantangan yang dihadapi oleh anak-anak muda berbeda dengan masa sebelumnya. Saat ini, era internet telah memungkinkan setiap orang untuk bisnis di manapun dan kapan pun.

" Kemajuan tidak hanya disongsong oleh kota besar, namun sekarang anak-anak daerah bisa memasarkan apapun produknya, ide, dan kreativitasnya secara online," ucap dia.

Berdasarkan data Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet di Indonesia telah mencapai angka 132,7 juta orang.

Hasil survei yang dilakukan oleh perusahaan riset MARS Indonesia, memperkirakan saat ini ada 26,3 juta jiwa penduduk Indonesia yang telah merasakan belanja melalui kanal online.

Sementara Kementerian Komunikasi dan Informatika merilis nilai transaksi e commerce pada tahun 2014 tercatat Rp150 triliun dan diyakini menembus Rp300 triliun pada tahun 2016.

" Pasar yang sangat besar ini yang perlu teman-teman sasar. Maka strategi internet marketing adalah sebuah kebutuhan, peluang bisnis online sangat terbuka lebar dan harus disambut dengan cara yang tepat," jelasnya.

Selain teknik internet marketing, materi dasar kewirausahaan (entrepreneurship) juga diberikan oleh para praktisi, salah satunya oleh Agus Pramono alias Mas Mono, pengusaha yang sukses dengan merek Ayam Bakar Mas Mono. (ism) 

Beri Komentar