Ilustrasi
Dream - Membangun bisnis bukan perkara mudah. Selain produk harus berkualitas, pemasaran yang tepat juga menjadi pertimbangan.
Jangan sampai produk sudah berkualitas baik namun kalah stand out di pasaran karena kurangnya strategi marketing. Pemilihan platform dalam memasarkan produk juga harus sesuai dengan tren yang ada.
Pemasaran yang baik akan meningkatkan brand awareness dari sebuah produk. Jika masyarakat sudah mengingat dan cinta dengan sebuah merek biasanya hal ini akan memengaruhi penjualan suatu produk.
Andreas Sitompul selaku General Manager Marketing PT Ichi Tan Indonesia membagikan beberapa tips pemasaran yang bisa Sahabat Dream lakukan untuk memasarkan produk bisnis.
Orisinalitas dari sebuah brand tentunya juga membawa DNA baru yang membuat masyarakat lebih mengenal brand ini.
© Dream.co.id
“ Produk kami asli dari Thailand resepnya, dan selalu muncul dengan minuman inovatif yang kekinian, seperti Cold Brew,” kata Andreas, General Manager Marketing PT Ichi Tan Indonesia pada acara Caravan ICHITAN beberapa waktu lalu.
Kolaborasi dapat membantu brand untuk mendapatkan brand awareness yang lebih luas. Sebaiknya pilih sosok yang memiliki citra yang sama dengan brand.
© Instagram @ichitanindo
“ Kami coba mencari sosok yang bisa merepresentasikan Thailand jadi kami pilih Bright Vachirawit, fansnya juga cukup banyak di Indonesia untuk merepresentasikan produk kita,” ujar Andreas.
Menggelar kompetisi juga bisa meningkatkan brand awareness. Seperti yang dilakukan Ichitan dengan mengadakan kompetisi bertemu dengan aktor asal Thailand, Bright Vachirawit.
Para fans akan bertemu secara langsung dan mengikuti private fan meeting di Thailand secara gratis. Kini baru dua orang yang berhasil memenangkan private fan meeting ini.
© Doc Ichitan
“ Masih tersisa 18 kesempatan private fan meeting bersama Bright di Thailand,” ujar Andreas.