So Sweet... Cara Perusahaan Ini Tolak Lamaran Bikin Baper

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 3 Mei 2018 08:42
So Sweet... Cara Perusahaan Ini Tolak Lamaran Bikin Baper
Di Indonesia ada nggak, ya?

Dream – Bagi pencari kerja, lamarannya ditolak perusahaan itu lebih sakit daripada ditolak gebetan. Apalagi, kalau perusahaan itu sudah lama diincar dan sangat diidam-idamkan.

Duh, galaunya bisa berhari-hari, atau bahkan berminggu-minggu.

Supaya pencari kerja enggak galau-galau amat, ada satu perusahaan di Jepang yang punya cara unik untuk menolak lamaran kerja. Caranya cukup sopan dan so sweet.... Tak seperti perusahaan lain yang menggunakan e-mail balasan yang berisi " kami menyesal tidak bisa menerima lamaran Anda."

Dikutip dari Next Shark, Kamis 3 Mei 2018, perusahaan ini bernama Kagome. Produsen produk berbahan tomat, seperti jus tomat dan saos tomat, ini punya cara yang elegan untuk menolak pelamar. Mereka mengirimkan paket berisi produk-produk Kagome.

Cara Kagome menolak lamaran kerja.© Next Shark

Ini disampaikan oleh pengguna Twitter asal Jepang, @tutuanna888, Kamis 3 Mei 2018, dia menerima paket permohonan maaf dari Kagome. Paket ini berisi saus tomat dan bumbu ayam.

“ Kami senang Anda telah melamar kepada Kagome. Kami sangat menghargai minat Anda untuk menjadi pegawai Kagome serta mengisi aplikasi lamaran dan menyiapkan resume. Sebagai tanda terima kasih, kami menyertakan pilihan produk kami. Kami berharap Anda akan terus berpikir positif terhadap Kagome di masa depan,” tulis perusahaan.

Ini isi paketnya.© Next Shark

Selain itu, perusahaan juga memberikan keterangan bahwa produk-produk ini tidak spesial. Mungkin perusahaan berpikir demikian, tapi pelamar yang ditolak lamarannya akan tersentuh.

Beri Komentar