Wow! Segini Nilai Penjualan Barang di Shopee Selama Separuh 2019

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 21 Agustus 2019 19:36
Wow! Segini Nilai Penjualan Barang di Shopee Selama Separuh 2019
Total penjualan dan nilai transaksinya tumbuh di atas 50 persen pada kuartal II 2019.

Dream – Chief Executive Officer Shopee, Chris Feng, membagikan sesuatu mengejutkan tentang aplikasi e-commerce ini. Shopee membukukan penjualan barang yang melesat pada kuartal II 2019.

“ Kami mengumumkan kinerja Q2 2019 semalam. Saya bangga untuk memberi tahu bahwa kami terus memberikan hasil yang kuat sebagai pemimpin platform e-commerce di regional,” tulis Chris di akun LinkedIn, dikutip Dream, Rabu 21 Agustus 2019.

Berdasarkan data yang ditampilkan Chris, pada kuartal II 2019, total volume penjualan melalui Shopee sebanyak 246,3 juta barang. Angkanya meroket 93 persen dari kuartal II 2018 yang mencapai 127,8 juta barang.

Sementara itu, total gross penjualan barang (gross merchandise value) yang dilakukan lewat Shopee mencapai US$3,8 miliar atau sekitar Rp54,11 triliun. Lagi-lagi angkanya melesat 72 persen dari kuartal II 2018 yang sebesar US$2,2 miliar (Rp31,33 triliun).

Angka adjusted revenue naik dari 2,6 persen menjadi 4,6 persen.

“ Pada kuartal kedua 2019, Shopee juga menjadi aplikasi pertama di Asia Tenggara dan Taiwan dilihat dari pengguna aktif bulanan, unduhan, dan total waktu penggunaan di aplikasi,” kata dia.

Chris mengungkapkan apresiasinya kepada para pemangku kepentingan. Atas peran para stakeholder, aplikasi e-commerce ini bisa lanjut “ berlari”.

“ Terima kasih banyak kepada para pengguna, penjual, dan partner untuk dukungan kalian. Tim Shopee akan lanjut berlari lebih cepat untuk mengantarkan dan melayani kebutuhan di semua wilayah kami,” kata dia.

1 dari 5 halaman

Survei MarkPlus: Shopee e-Commerce Favorit Wanita Indonesia

Dream – Belakangan ini e-commerce berkembang pesat. “ Produk” teknologi ini hadir dan mempermudah masyarakat untuk berbelanja, terutama kaum hawa.

Bicara tentang wanita dan e-commerce, MarkPlus Inc. melakukan riset tentang seberapa jauh e-commerce memberdayakan perempuan.

“ MarkPlus membuat riset smart women ini, karena tahu bahwa 8 Maret kemarin untuk memperingati Hari Perempuan Internasional dan 21 April nanti Hari Kartini,” kata Head of Communication, Hi-Tech, and Media Industry MarkPlus, Rhesa Dwi Prabowo, dalam “ Smart Women Talks: Empowering Women Through E-Commerce” di Jakarta, Kamis 4 April 2019.

Rhesa mengatakan salah satu faktor dilakukan riset ini adalah mengetahui sejauh mana manfaat E-commerce dapat dirasakan para perempuan modern, baik konsumen maupun penjual.

Hasil dari riset ini pun menyebut mayoritas perempuan dipermudah belanja dengan e-commerce.

Sedangkan dari sisi penjual, perempuan membuka bisnis melalui e-commerce karena ingin memiliki penghasilan sendiri, selain kebebasan untuk berkarya.

2 dari 5 halaman

Pilih Shopee

Rhesa mengatakan perempuan lebih memilih Shopee daripada e-commerce lainnya untuk belanja.

Ada 56 persen perempuan yang memilih e-commerce ini daripada Tokopedia dan Lazada.

“ Diikuti oleh Tokopedia dan Lazada yang terpaut cukup jauh, yaitu 16,3 persen dan 11,8 persen,” kata dia.

Perempuan juga tak lepas dari fashion. Untuk urusan busana, Shopee tetap unggul dengan presentasi 50,2 persen, Zalora 9,5 persen, dan Lazada 8,8 persen. (ism, Laporan: Ratih Permata Sari)

3 dari 5 halaman

Dream - Cristiano Ronaldo, bintang sepakbola dunia asal Portugal yang kini menjadi Juru Gedor Juventus didaulat menjadi brand ambassador Shoppe. 

Platform e-commerce terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan ini menggandeng Cristiano Ronaldo, untuk merayakan 9.9 Super Shopping Day Shopee yang bakal berlangsung 16 Agustus hingga 9 September 2019 mendatang. 

Shopee memilih sosok pemain terbaik dunia itu karena dipercaya mampu meningkatkan penjualan merek. Ronaldo dianggap menjadi sosok yang menginspirasi banyak orang dan dedikasinya terhadap dunia sepakbola sejalan dengan komitmen Shopee ke para pengguna.

" Saya bangga menjadi brand ambassador Shopee karena kami memiliki ambisi yang sama untuk menjadi yang terbaik di bidang kami. Saya selalu meningkatkan permainan saya untuk para penggemar dan tim, sama seperti Shopee yang terus berinovasi untuk memberikan manfaat bagi para penggunanya," kata Christian Ronaldo melalui keterangan tertulisnya.

Ronaldo akan bergabung dalam serangkaian kegiatan yang digelar Shopee.

 Cristiano Ronaldo menjadi duta dari Shopee


Cristiano Ronaldo menjadi duta dari Shopee

4 dari 5 halaman

Senang Bisa Berkolaborasi dengan Ronaldo

Sementara itu, Director Shopee Indonesia, Hadika Jahja sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Ronaldo. 

" Kami senang mengumumkan kolaborasi kami dengan Cristiano Ronaldo, salah satu atlet terbaik sepanjang masa," kata Hadika, di Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.

Ronaldo rencananya akan membintangi video iklan terbaru Shopee yang akan tayang pada 16 Agustus 2019. Video itu juga bakal tayang serempak di tujuh negara Shopee beroperasi.

(ism, Laporan: Vika Novianti Umar)

5 dari 5 halaman

Cukup Sekali Klik, Belanjaan Nasabah BCA di Shopee Terbayar

Dream – Belakangan ini, transaksi pembayaran secara online semakin diminati masyarakat. Apalagi, masyarakat juga gemar belanja di portal e-commerce.

“ Sekarang, minat masyarakat sangat tinggi untuk belanja online. Ketika belanja, banyak sekali tombol yang harus diklik,” kata Wakil Presiden Direktur BCA, Armand W. Hartono, di Jakarta, Rabu 9 Januari 2019.

Melihat hal ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan Shopee Indonesia melakukan kerja sama dengan OneKlik. Armand mengatakan fitur ini mempermudah masyarakat untuk membayar belanjaan.

“ Kami bekerja sama dengan Shopee untuk melakukan pembayaran yang mudah dengan OneKlik hanya satu kali klik,” kata dia.

Armand mengatakan OneKlik merupakan solusi baru bayar belanja online yang membuat nasabah dapat langsung menekan tombol satu kali untuk melakukan pembayaran pada aplikasi merchant.

Nasabah cukup dengan mendaftarkan sumber dana dari rekening BCA. Dengan begitu, OneKlik bisa langsung digunakan.

OneKlik juga memiliki limit harian yang dapat membuat para nasabah tidak perlu khawatir uang belanja bobol. Limit harian itu dapat diatur sendiri oleh nasabah.

“ Dengan menggunakan OneKlik melakukan pembayaran bisa dengan instan,bebas ribet, transaksi tanpa batas, dan juga terkendali,” kata dia.

(Sah, Laporan: Ava Haprin) 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone