Dahsyatnya Bacaan Ayat Kursi

Reporter : Ayik
Selasa, 28 April 2015 06:37
Dahsyatnya Bacaan Ayat Kursi
Doa ini juga dinilai sebagai salah satu doa yang memiliki derajat paling tinggi di antara surat-surat atau doa-doa yang lainnya.

Dream - Kita sering dianjurkan untuk membaca ayat kursi. Tapi apakah kita yang sering membacanya tahu mengenai khasiat dan manfaat dahsyat dari ayat kursi itu sendiri?

Ayat Kursi sendiri sebenarnya adalah bagian dari surat Al-Baqarah, surat kedua di dalam Al-Qur’an, dan merupakan ayat ke 255 dari surat tersebut.

Doa ini juga dinilai sebagai salah satu doa yang memiliki derajat paling tinggi di antara surat-surat atau doa-doa yang lainnya. Meskipun memang seluruh ayat dari semua surat di Al-Qur’an adalah mulia, yang satu ini memiliki tempatnya sendiri.

Khasiat ayat kursi yang pertama muncul dari Syeikh Abu Abbas yang mengatakan, siapa saja yang membaca ayat kursi hingga lebih dari 50 kali dan meniupkannya pada air hujan, insya Allah ketika air itu diminum akan membuat akal serta pikiran orang tersebut lebih terbuka. Dan menyebabkannya menjadi lebih mudah mencerna pengetahuan yang baru.

Ingin tahu penjasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini . (Ism)

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Baca Juga: Ucapkan 'Laa Ilaha Illallah', Pudarkan Dosa-dosa Sering Ucapkan Bismillah Dijamin Sehat Subhanallah, Bacaan Alquran Seimbangkan Otak Janin Mengapa Kita Harus Membaca Alquran? Keistimewaan Bilangan Ganjil dalam Alquran

1 dari 7 halaman

Lafaz `Bismillah` Ditemukan dalam Untaian DNA Manusia

Lafaz `Bismillah` Ditemukan dalam Untaian DNA Manusia

Dream - Ahmad Khan, peneliti yang lulus dengan predikat Summa Cumlaude dari Duke University, Amerika Serikat, membuktikan keajaiban Alquran. Dia menemukan untaian ayat Alquran di dalam Deoxy Nucleotida Acid (DNA) manusia.

Rasa penasaran Khan muncul saat Khan mendengarkan Khutbah Jumat. Sang khatib membacakan Surat Fussilat Ayat 53, yang artinya: " Kemudian akan Kami tunjukkan tanda-tanda kekuasaan kami pada alam dan dalam diri mereka, sampai jelas bagi mereka bahwa ini adalah kebenaran."

Ayat itu merubung pikirannya. Terutama frasa: " tanda-tanda kekuasaan kami pada alam dan dalam diri mereka" . Dia lantas berpikir, apakah kekuasaan Allah itu ada pada genetika manusia.

Beruntung dia mendapat proyek dari pemerintah untuk meneliti gen kecerdasan manusia. Awalnya dia meneliti tentang 'Junk DNA' atau sampah DNA. Bagian ini merupakan DNA yang tidak memproduksi protein sama sekali.

Setelah diteliti, ternyata bagian ini jauh sekali dari makna sampah. Karena setelah dikaji mendalam, Junk DNA membentuk untaian ayat-ayat Al-Quran sebagai tanda kebesaran Allah bagi kaum yang berpikir.

Lafaz Bismillahir Rahman ir Rahiim ditemukan...... 

Bagaimana kisah lengkapnya? Baca di sini. (Ism)

2 dari 7 halaman

Heboh Beyonce Posting Ayat Alquran di Instagram

Heboh Beyonce Posting Ayat Alquran di Instagram

 

Dream - Penyanyi Amerika Serikat, Beyonce Knowles kembali membetot perhatian publik, setelah ia mengunggah beberapa potongan surat Alquran di akun Instagram-nya.

Tulisan itu merupakan dua ayat yang diambil dari Surat Al-Insyirah, juz 30. " Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan," makna dari tulisan itu jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia.

Postingannya itu sontak membuat beberapa fans bertanya-tanya, apa maksud Beyonce mengunggah tulisan tersebut. Tak sedikit yang mengira istri dari Jay Z itu ingin masuk Islam.

Menengahi kebingungan publik, ada seorang user yang mencoba menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Menurutnya, salah satu fotografer dari Beyonce yang beragama islam baru saja meninggal dunia. Demi mengucapkan bela sungkawa, wanita berusia 33 tahun itu mengunggah potongan ayat di atas.

" Fotografer resmi Beyonce, Yosra el-Essawy baru saja meninggal dunia karena kanker. Kebetulan di surat Al-Insyirah terdapat kata-kata Yosra yang artinya 'kemudahan'. Beyonce sengaja memilih tulisan itu sebagai tanda hormat untuk el-Essawy," tulis seorang user bernama Al Bawaba.

Tapi beberapa orang menuduh apa yang dilakukan Beyonce hanya mencari sensasi. Hingga saat ini Beyonce belum memberikan keterangan resmi terkait postingan tersebut.

(Ism, Sumber: Kapanlagi.com )

3 dari 7 halaman

Lantunan Alquran Gadis Aceh Getarkan Dunia Maya

Lantunan Alquran Gadis Aceh Getarkan Dunia Maya

 

Dream - Tayangan video berisi lantunan ayat suci Alquran yang dilafalkan Maghfirah M Hussein, gadis 18 tahun asal Bireuen, Aceh menggetarkan jagat dunia maya. 

Suara Maghfirah melantunkan surat Al Anfal ayat 1-6 terdengar merdu dan menggetarkan hati siapa saja yang mendengarnya. Simak videonya!

(Ism, Sumber: YouTube/Putra Andalas, Atjehpost

 

4 dari 7 halaman

13 Keistimewaan Membaca Surat Al-Fatihah

13 Keistimewaan Membaca Surat Al-Fatihah

Dream - Surat Al-Fatihah menjadi surat paling awal saat kita hendak membuka Alquran. Bahkan Al-Fatihah selalu dibaca sebelum dan sesudah melakukan segala sesuatu.

Rasulullah juga mengatakan bahwa seseorang yang tidak membaca surat Al-Fatihah saat menjalankan salat dikatakan tidak sah, karena surat Al-Fatihah memiliki peranan yang sangat penting.

Adapun keistimewaan dan khasiat membaca surat Al-Fatihah jika dibandingkan dnegan surat yang lainnya.

1. Kebaikan orang tersbeut diterima oleh Allah SWT.
2. Seluruh dosanya yang ada di dunia diampuni.
3. Akan selamat lidah mereka dari api neraka yang sangat panas.
4. Akan terhindar dari murka Allah SWT. 
5. Mampu berjumpa dengan Allah SWT. 
6. Terbebas dari azab ketika ia dikubur nanti. 
7. Mendapat derajat yang lebih tinggi dibanding mereka yang tidak membaca, nanti ketika di surga. 
8. Keutamaan dan khasiat membaca surat Al-Fatihah sebelum tidur mampu membuat seseorang aman dari segala hal, kecuali kematian. 
9. Rumah yang sering dibacakan Al-Fatihah dan Al-Ikhlas akan bebas dari kefakiran, serta akan berlimpah kebaikan. 
10. Membaca Al-Fatihah sudah seakan-akan menyedekah emas di jalan Allah. 
11. Satu ayat dari surat Al-Fatihah menutup satu pintu neraka bagi orang tersbeut. 
12. Membaca surat Al-Fatihah dengan ayat kursi dan dua ayat surat aL-Imran ketika shalat akan dibalas di surga. 
13. Manfaat membaca Al-Fatihah yang terakhir adalah kita seakan telah membaca kitab injil, zabur, taurat. Quran, suhuf Ibrahim dan suhuf Idris sebanyak 7 kali.

Ingin tahu lebih lanjut penjelasannya? Yuk selengkapnya Baca di sini. (Ism)

5 dari 7 halaman

Sering Ucapkan Bismillah Dijamin Sehat

Sering Ucapkan Bismillah Dijamin Sehat

Dream - Islam selalu mengajak umatnya untuk berpikir positif tentang segala sesuatu dan tidak mengutamakan emosi. Islam selalu mengajarkan orang untuk sabar.

Salah satu cara untuk memiliki pikiran positif memang dengan mengucapkan kalimat Alhamdulillah yang memiliki arti " segala puji bagi Allah”.

Apa hubungan berpikir positif dengan kalimat yang mengirimkan pujian kepada Allah? Itu berarti kita menerima semua hal dan percaya bahwa, Allah memiliki perhitungan sendiri yang akan selalu lebih baik dari perhitungan manusia.

Anjuran untuk mengucapkan kalimat Tahmid dan perintah untuk bersabar ini bisa ditemui langsung dalam Al-Qur’an, tepatnya di surat Al-Baqarah ayat 155 hingga ayat 157.

Ayat-ayat tersebut memiliki inti bahwa, Allah akan selalu memberikan cobaan kepada umatnya, untuk menguji mereka dan menaikkan tingkatan mereka di pandangan-Nya.

Selain pada surat Al-Baqarah, perintah untuk menjaga kesabaran umat Islam juga diulang hingga dua kali lewat surat Al-Insyiraah ayat 5 dan 6. Ayat tersebut berbunyi bahwa sesungguhnya setelah setiap kesulitan yang terjadi, akan selalu ada kemudahan yang datang menyusul dan mencerahkan kembali kehidupan seseorang.

Penelitian mengenai mengucapkan `Alhamdulillah` ternyata baik untuk kesehatan dilakukan oleh seorang ilmuwan bernama Bernard Jensen dalam buku berjudul “ Science and Practice of Iridology”.

Disebutkan buku itu, kekuatan manusia berada pada otak mereka, bukan pada fisik. Hal ini membuktikan, mereka yang bersyukur dan selalu berpikiran positif terhadap hidup mereka akan memiliki rahmat atau kesejahteraan hidup yang lebih baik dibandingkan mereka yang selalu melihat negatif apapun yang terjadi pada hidup mereka.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini. (Ism) 

6 dari 7 halaman

Ancaman Golongan yang Meninggalkan Salat

Ancaman Golongan yang Meninggalkan Salat

Dream - Salat adalah rukun Islam yang kedua, rukun yang mengandung esensi menanam rasa selalu ingat kepada Sang Pencipta, yaitu Allah SWT. Salat juga merupakan sebuah tiang agama dari kehidupan beragama dan merupakan tulang punggung akhlakul karimah.

Sebagai umat muslim yang beriman, salat adalah sebuah kewajiban utama. Allah bahkan memberikan ancaman yang sangat pedih bagi mereka yang meninggalkan salat. Melalaikan dan meninggalkan shalat sama dengan sombong dan merupakan pelanggaran.

Sebagaimana firman Allah dalam Alquran surat Al-Baqarah ayat 6-7, Allah mengancam orang-orang yang meninggalkan dan melalaikan salat dengan azab yang teramat berat:

" Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman." [QS. Al-Baqarah ayat 6]

" Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat." [QS. Al-Baqarah ayat 7]

Dalam surat Maryam ayat 59-60 juga diterangkan:

" Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui al ghoyya," [QS. Maryam ayat 59].

Penasaran dengan penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini. (Ism) 

7 dari 7 halaman

Baca Ayat Kursi, Wanita Amerika Ini Lolos dari Pelecehan Seks

Baca Ayat Kursi, Wanita Amerika Ini Lolos dari Pelecehan Seks

Dream - Ini kisah nyata dari Amerika (US) sekitar tahun 2006. Pengalaman nyata seorang muslimah asal Asia yang mengenakan jilbab. Suatu hari wanita ini berjalan pulang dari bekerja dan agak kemalaman. Suasana jalan setapak sepi, ia pun melewati jalan pintas.

Di ujung jalan pintas itu, dia melihat ada sosok pria Kaukasian. Ia menyangka pria itu seorang warga Amerika. Tapi perasaan wanita ini agak was-was karena sekilas raut pria itu agak mencurigakan seolah ingin mengganggunya. Dia berusaha tetap tenang dan membaca kalimat Allah. Kemudian dia lanjutkan dengan terus membaca Ayat Kursi berulang.

Keesokan harinya , wanita itu melihat berita kriminal, seorang wanita melintas di jalan yang sama dengan jalan yang ia lintasi semalam. Dan wanita itu melaporkan pelecehan seksual yang dialaminya di lorong gelap itu. Karena begitu ketakutan, ia tidak melihat jelas pelaku yang katanya sudah berada di lorong itu ketika perempuan korban ini melintas jalan pintas tersebut.

Penasaran, wanita muslim itu pun datang ke kantor polisi. Dia pun sempat berdialog dengan penjahat itu.

Muslimah : “ Apa Anda melihat saya? Saya juga melewati jalan itu beberapa menit sebelum wanita yang kauperkosa itu? Mengapa Anda hanya menggangunya tapi tidak mengganggu saya? Mengapa Anda tidak berbuat apa-apa padahal waktu itu saya sendirian?”

Penjahat : “ Tentu saja saya melihatmu malam tadi. Anda berada di sana malam tadi beberapa menit sebelum wanita itu. Saya tidak berani mengganggu Anda. Aku melihat ada dua orang besar di belakang Anda pada waktu itu. Satu di sisi kiri dan satu di sisi kanan Anda.”

Muslimah itu tidak bisa melanjutkan kata-katanya. Hatinya penuh syukur dan terus mengucap syukur. Dengkulnya bergetar mendengar penjelasan pelaku kejahatan itu, ia langsung menyudahi interview itu dan minta diantar keluar dari ruang itu oleh polisi.

Penasaran dengan kisah selanjutnya/ Simak kisahnya disini http://bit.ly/1xSe2qI. (Ism) 

Beri Komentar