Astari Rafli, Mama Muda yang Sukses Raup Untung di Tengah Pandemi

Reporter :
Jumat, 9 April 2021 17:13
Astari Rafli, Mama Muda yang Sukses Raup Untung di Tengah Pandemi
Jika ada niat, semua ada jalan.

Dream - Pandemi Covid-19 memang membuat perekonomian tertekan. Meski demikian, di tengah kesulitan, sejumlah orang justru melihat peluang usaha dan berhasil memanfaatkannya.

Buktinya, sejak pandemi terjadi pada awal tahun lalu, bermunculan orang-orang yang sukses meraup untung dengan berjualan online. Pandemi corona memang memaksa banyak hal berubah, termasuk gaya berbisnis, dari offline ke online.

Salah satu pedagang baru di jagat toko online adalah Astari Rafli. Ibu rumah tangga berusia 23 tahun itu menjadi salah satu di antara banyak orang yang memulai bisnis online saat pandemi.

1 dari 5 halaman

Punya niat yang kuat

Kaira Studio© Instagram.com/kaira.studio

Astari menjajakan produk pakaian. Bagi Astari Rafli, bisnis bisa dilakukan siapa saja jika memiliki niat. Walaupun Astari harus mengurus anaknya yang masih berusia dua tahun, ia merasa harus tetap produktif dan memulai bisnis berjualan baju yang bisa digunakan siapa saja.

Bisnis fashion dengan nama Kaira Studio, sudah berjalan sejak enam bulan lalu. Usaha itu sudah mengeluarkan satu season koleksi yang ternyata sold out dalam waktu singkat.

© Dream
2 dari 5 halaman

Nantikan koleksi terbaru

Astari, dalam #NgobrasDream pada Rabu, 7 April 2021, mengatakan bahwa Kaira Studio bakal mengeluarkan koleksi season ke dia jelang Hari Raya Idulfitri.

Dalam obrolan itu pula Astari membagikan tipnya dalam membagi waktu serta tips dan trik menjalankan Kaira Studio.

Buat Sahabat Dream yang kemarin ketinggalan menyaksikan obrolan kami dengan Astari, yuk langsung saja tonton siaran ulangnya di sini.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

3 dari 5 halaman

'Kisah Kasih Sayang' Single Pendewasaan Naura Ayu

Dream - Berkecimpung di dunia musik sejak berusia delapan tahun, Naura membuktikan eksistensinya sebagai penyanyi yang sudah tak lagi bisa disebut penyanyi cilik. Melalui debut album berjudul Dongeng, Naura Ayu yang sudah beranjak remaja mulai mengeluarkan single teranyar berjudul 'Kisah Kasih Sayang'.

Single terbaru tersebut sekaligus momentum bagi Naura yang 'terlahir kembali' sebagai Naura yang baru.

Sebelumnya, Naura dikenal sebagai penyanyi cilik yang identik dengan lagu-lagu kisah anak-anak. Dengan single baru yang berbicara cinta ini, putri dari personel B3, Nola, itu telah membuktikan kesiapannya untuk masuk dunia penyanyi yang lebih dewasa.

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, single pendewasaan dari wanita bernama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu ini menceritakan tentang percintaan anak remaja yang bru jatuh cinta untuk pertama kalinya.

© Dream
4 dari 5 halaman

Naura 'Si Old Soul'

Naura Ayu© Instagram.com/naura.ayu

Proses pembuatan lagu hingga penggarapan video klip berlangsung cukup singkat yaitu 1-2 bulan. Lirik lagu ditulis Naura Ayu berkolaborasi dengan para personel HIVI!, Ezra Mandira Sugandi, Febrian Nindyo Purbowiseso, dan Nadia Aleida Hadijono.

Nggak cuma itu, Naura juga memberikan ide serta penggarapan video klip bernuansa klasik, termasuk urusan outfit yang dikenakannya.

Disutradarai Tania Salim, anak pertama dari tiga bersaudara ini memperlihatkan sisi old soul dalam dirinya.

" Aku memang suka nuansa-nuansa klasik dan old soul gitu, jadi aku menuangkan semuanya di video klip ini," kata Naura saat berbincang langsung di #NgobrasDream Senin, 5 April 2021 bersama Shania Suha Marwan.

5 dari 5 halaman

Ingin tahu cerita lengkap Naura soal 'Kisah Kasih Sayang'?

Yuk langsung tonton siaran ulang #NgobrasDream bersama Naura di IGTV Dream. Dalam live ngobras tersebut, Naura juga mendapat tantangan dari Shania, lho! Penasaran?

Langsung aja tonton di sini.

© Dream
Beri Komentar