Tersinggung Ditegur Satpam, Miliarder Tarik Seluruh Uang, Petugas Bank Hitung Rp11 M dengan Tangan

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 26 Oktober 2021 16:35
Tersinggung Ditegur Satpam, Miliarder Tarik Seluruh Uang, Petugas Bank Hitung Rp11 M dengan Tangan
Berdalih kecewa dengan pelayanan bank, pria kaya ini tarik semua tabungannya hingga ratusan juta.

Dream - Seorang miliarder di China menarik seluruh tabungannya, di sebuah bank di Shanghai, karena marah. Nasabah, yang di jejaring Weibo dikenal sebagai 'Sunwear', tersinggung karena diminta mengenakan masker.

Karena marah, nasabah pria itu menarik uang lima juta yuan atau sekitar Rp11 miliar. Angka itu merupakan jumlah maksimum penarikan tunai dalam sehari. Miliarder itu berjanji akan kembali setiap hari dan terus menarik uang hingga tabungannya habis.

Dalam unggahannya di media sosial, sang miliarder mengaku kecewa dengan pelayanan bank. Namun dia tidak menjelaskan peristiwa yang membuatnya kecewa.

1 dari 3 halaman

Kecewa Hingga Tarik Tabungan Besar-besaran

Pria tajir yang mengaku memiliki tabungan puluhan juta yuan itu hanya menuduh pegawai bank bersikap buruk. " Karena sikap ini, saya menarik semua uang dan menaruhnya di bank lain."

Ilustrasi© AsiaWire via mirror.co.uk

Nasabah mengambil seluruh uang di bank memang soal biasa. Namun yang menjadi pelik dalam kasus ini adalah si nasabah meminta petugas bank menghitung ulang uang-uang yang ditarik itu dengan tangan, lembar demi lembar.

Jelas bukan pekerjaan mudah. Sunswear menyebut dua pekerja bank baru selesai menghitung uang-uangnya selama dua jam.

2 dari 3 halaman

Potret Penarikan Uang Tunai

Dalam foto yang beredar di dunia maya, Sunswear terlihat memasukkan uang kertas ke beberapa koper dan membawanya ke mobil mewahnya. Karena unggahan itu, pengikut Sunswear tumbuh menjadi 1,7 juta.

Ilustrasi© AsiaWire via mirror.co.uk

Sedangkan, pihak bank menyatakan tidak ada staf yang melanggar pedoman layanan. Pihak bank hanya menyebut nasabah tersebut, " Punya harapan yang lebih tinggi dari layanan keuangan."

3 dari 3 halaman

Staf Bank Tidak Melanggar Apapun

Ilustrasi© AsiaWire via mirror.co.uk

Bank tersebut mengatakan jutawan itu marah setelah diminta untuk memakai masker. Tidak jelas pula apakah pria itu kembali lagi ke bank untuk menarik sisa uangnya setelah insiden tersebut. (Sumber: Mirror)

Beri Komentar