Lagi Lockdown, Restoran Ini Buka Lowongan Kerja Pengantar Pizza

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 1 Mei 2020 07:01
Lagi Lockdown, Restoran Ini Buka Lowongan Kerja Pengantar Pizza
Restoran cepat saji ini membuka lowongan di saat banyak resto merumahkan karyawannya.

Dream – Saat masa pandemi corona, banyak perusahaan berlomba-lomba memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak corona. Salah satunya Domino's Pizza.

Dikutip dari World of Buzz, Kamis 30 April 2020, saat restoran lain melakukan PHK dan merumahkan karyawannya, Domino's Pizza Malaysia membuka lowongan pekerjaan bagi warga negara Malaysia disaat lockdown. Jenis pekerjaan yang ditawarkan yaitu pengirim pizza dan pembuat pizza.

Domino's Pizza Malaysia menawarkan pekerjaan kontrak dari 28 Maret hingga 12 Mei bagi warga yang terkena dampak MCO (lockdown/karantina wilayah).

Para pegawai akan ditempatkan di cabang Kuala Lumpur, Selangor, Cuberjaya, Pulau Pinang, dan Sabah.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain:

- 7 ringgit (Rp24 ribu) per jam
- Gaji harian dibayarkan dalam uang tunai
- Makan gratis
- Tambahan uang saku per pengiriman: 2,3 ringgit-2,5 ringgit (Rp8 ribuan)

Terkait keselamatan pegawai, Domino's Pizza Malaysia telah menerapkan metode pembayaran tanpa uang tunai. Selain itu, kebersihan tempat kerja merupakan prioritas utama Domino's Pizza.

Para pegawai akan diberikan masker dan dilakukan pengecekan kesehatan berskala.

1 dari 5 halaman

Deretan Perusahaan yang Buka Lowongan Besar-besaran Saat Wabah Corona

Dream – Wabah virus corona telah menyebabkan jutaan orang Indonesia dirumahkan bahkan ada yang menjadi pengangguran. Mungkin saat ini menjadi masa-masa yang sulit bagi sebagian perusahaan besar maupun kecil.

Di sisi lain, pandemik virus menjadi berkah bagi pebisnis karena meningkatkan kebutuhan produk maupun jasa yang mereka tawarkan. Beberapa perusahaan bahkan menambah personil pegawai seperti terjadi pada perusahaan farmasi, e-commerce, dan jasa pengiriman.

Perusahaan-perusahaan tersebut membutuhkan lebih banyak pegawai daripada sebelumnya.

 

© MEN

 

Dikutip dari ABC News, Senin 20 April 2020, pandemi telah memaksa setiap orang untuk tetap tinggal dirumah dan menciptakan peningkatan permintaan untuk pengiriman berbasis daring. Hal ini sejalan dengan adanya lonjakan kebutuhan pegawai sesegera mungkin.

Perusahaan-perusahaan besar seperti CVS, Amazon, Walmart dan lainnya, telah mengumumkan beberapa posisi kosong yang perlu diisi di tengah pandemi covid-19 ini.

2 dari 5 halaman

Hotel Hilton dan LinkedIn Turun Tangan

Hotel Hilton Turun Tangan

Industri perhotelan tengah mengalami penurunan. Beberapa perusahaan perhotelan besar seperti Hilton telah menjalin kemitraan dengan perusahaan-perusahaan besar untuk membantu karyawannya menempati beberapa posisi di tengah pandemi ini.

Hilton mengkonfirmasi kepada ABC News bahwa mereka sedang mencari pekerjaan sementara untuk puluhan anggota tim hotel untuk dipindahkan ke beberapa perusahaan. Perusahaan mitra tersebut antara lain Albertsons, Amazon, CVS, Lidl, Sunrise Senior Living dan Walgreens.

Pada Selasa lalu, 14 April 2020, ada lebih dari 350 ribu pendaftar di situs tenaga kerja Hilton. Pihak Hilton sendiri telah mengantisipasi adanya penambahan pendaftar untuk bekerja di perusahaan mitra.

LinkedIn Permudah Pencari Kerja

LinkedIn telah mempermudah para pelamar untuk mencari pekerjaan di tengah pandemi dengan penggunaan tagar #CoronaVirusHiring dan #NowHiring yang tertera dalam tiap pos perekrutan pekerjaan.

3 dari 5 halaman

Tak Terkecuali Amazon

CVS Health

Perusahaan ini pada senin lalu berencana mengisi 50 ribu pegawai full-job, part time, dan contempary di seluruh Amerika. Pihak CVS menyebutkan bahwa dorongan perekurtan ini merupakan yang paling ambisius dalam sejarah perusahaan.

Thomas Moriarty, Kepala Kebijakan dan Luar Negeri CVS Health, mengatakan pada ABC News, bahwa pengumuman pada senin lalu merupakan hasil dari " meningkatnya kebutuhan akan karyawan tambahan di seluruh perusahaan kami."

Dia juga menjelaskan, posisi tersebut mencakup, " apotek dan toko, customer servoce dan gudang, inventaris dan frontliner yang membantu mengatasi masalah secara permanen dan sementara." Pihak CVS sendiri akan melakukan prekrutan secara online.

Walgreens

Walgreen mengumumkan perekrutan serupa. Pihak Walgreens mengatakan, " hal ini merupakan tuntutan signigikan terhadap toko dan apotek kami selama ini,"

Pihak Walgreen mengatakan akan memperkerjakan sekitar 9.500 di toko-toko di seluruh AS terutama layanan customer service, apoteker, dan pekerjaan paruh waktu.

Amazon

 

© MEN

 

Amazon mengatakan akan memperkerjan 100.000 pegawai penuh dan paruh waktu di seluruh Amerika. Hal ini karena banyaknya permintaan layanan pengiriman akibat social distancing yang diterapkan pemerintah.

4 dari 5 halaman

Ritel Tak Mau Ketinggalan

Walmart

Walmart telah mengumumkan akan memperkerjakan 150.000 pegawa baru hingga akhir Mei untuk toko, klub, pusat distribusi dan supermarket. Status pegawai akan besifat sementara, tetapi dapat berubah disesuaikan dengan kinerja.

Kroger

Supermarket Kroger telah mengumumkan akan memperkerjakan 10.000 pegawai penuh dan paruh waktu di toko retail, manufaktur dan distribusi center.

7-Eleven

Minimarket terbesar di dunia, 7-Eleven mengumumkan akan mempekerjakan 20.000 pegawai di tengah pandemic. Hal ini dikarenakan adanya lonjakan pembelian online melalui aplikasi terbaru mereka.

Tesco

Tesco mengatakan akan mempekerjakan 20.000 pegawai temporary ditengah pandemi corona dan pekerja yang berminat bisa datang langsung ke toko atau mengecek website mereka.

 

5 dari 5 halaman

Toko Pizza Juga Ikut Tawarkan Pekerjan

Telekomunikasi

Zoom dan Slack telah mengumumkan adanya pembukaan lowongan pegawai di tengah pandemi corona. Hal ini karena banyaknya pengguna telekomunikasi dan video conference menggunakan kedua aplikasi tersebut, dan membutuhkan banyak orang.

Ritel Pizza

 

© Dream 

 

Papa John's Pizza, Domino's dan Pizza Hut telah mengumumkan perekrutan pegawai baru di tengah pandemi covid-19 karena adanya peningkatan permintaan pengiriman.

Banyaknya pembukaan lowongan pekerjaan dari perusahaan-perusahaan besar di Amerika, sangat membantu warga yang terkena dampak PHK akibat virus corona. Semoga di Indonesia juga bisa terjadi hal seperti ini, ya!

Beri Komentar