BUMN Buka Lowongan Kerja Besar-besaran di 2022: Ada 2.700 Posisi di Lebih 50 Perusahaan

Reporter : Alfi Salima Puteri
Selasa, 12 April 2022 19:36
BUMN Buka Lowongan Kerja Besar-besaran di 2022: Ada 2.700 Posisi di Lebih 50 Perusahaan
Erick mengatakan, pembukaan lowongan kerja ini menjadi bagian penting dari transformasi BUMN di bidang sumber daya manusia.

Dream - Menteri BUMN Erick Thohir resmi meluncurkan Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada hari ini, Selasa, 12 April 2022. Sebanyak 2.700 posisi lowongan kerja dibuka di lebih dari 50 perusahaan pelat merah. Kandidat yang ingin bekerja di perusahaan pemerintah bisa mendaftar melalui laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Erick mengatakan, pembukaan lowongan kerja ini menjadi bagian penting dari transformasi BUMN di bidang sumber daya manusia. Ia berharap program rekrutmen ini bisa menjaring talenta terbarik yang akan melanjutkan kepemimpinan BUMN dari waktu ke waktu.

" Karena kita sadari sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia itu ada di BUMN. Jadi kita harus sadari juga bahwa yang berkarier di BUMN adalah putra-putri terbaik, namun penting sekali untuk kontinuitas di BUMN harus berlanjut dengan figur-figur generasi muda," ujar Erick dalam acara peluncuran program tersebut, dikutip dari kanal YouTube Kementerian BUMN RI, Selasa, 12 April 2022,

1 dari 1 halaman

Selain itu, program rekrutmen ini juga penting karena Indonesia memiliki bonus demografi yang besar, di mana 54 persen penduduk Indonesia didominasi oleh generasi muda.

" Kami juga ingin terus menjaga fondasi daripada yang namanya talenta digital BUMN yang harus terus ditingkatkan. Hari ini jumlahnya baru 1 persen, padahal kami ingin mencapai 20 persen," tuturnya.

Erick juga menjelaskan ada enam tahap yang akan dilalui oleh para pelamar. Proses rekrutmen ini bertujuan agar bisa menghasilkan talenta yang kapabilitas dengan karakter akhlak yang baik.

" Pada program rekrutmen BUMN ini, para pelamar akan melalui enam tahap. Mulai dari pendaftaran dan seleksi administrasi, tes kemampuan dasar dan nilai inti BUMN, lalu seleksi BUMN. Setelah itu perlu mengikuti tahap bela negara, inagurasi, dan pembekalan insan BUMN," jelasnya,

 

Beri Komentar