Filipina Kian Serius Garap Produk Halal

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 11 Desember 2017 15:13
Filipina Kian Serius Garap Produk Halal
Yang terbaru, negara ini masuk sebagai negara anggota International Halal Accreditation Forum (IHAF).

Dream – Filipina mendapatkan keanggotaan International Halal Accreditation Forum (IHAF). Keanggotaan ini bisa mendorong Filipina untuk menggenjot industri halal lokal di negeri sendiri. 

Dilansir dari Philstar, Senin 11 Desember 2017, Departemen Perdagangan dan Industri Filipina mengatakan Biro Akreditasi Filipina telah menandatangani kesepakatan keanggotaan dengan IHAF.

Dengan menjadi anggota IHAF, Filipina bisa mendapatkan masukan-masukan dari IHAF untuk meningkatkan pertumbuhan industri halal.

“ Keanggotaan ini bisa mendorong perdagangan halal antara Filipina dengan negara anggota IHAF,” kata Departemen Perdagangan dan Industi.

IHAF merupakan badan akreditasi independen dan non pemerintah. Lembaga ini diberi mandat untuk menerapkan standar halal di setiap wilayahnya.

Dengan mandat ini, IHAF menetapkan standar yang kuat untuk industri makanan dan minuman halal. Tujuannya untuk melindungi konsumen halal dan menfasilitasi perdagangan internasional.

Bergabungnya Filipina dengan IHAF memberikan keuntungan tersendiri bagi negara ini untuk meningkatkan pertumbuhan produk halal. Filipina membidik ekspor produk halal bisa digandakan tahun depan. Mereka juga ingin memperbesar market share pasar halal global.

Saat ini, pemerintah berusaha meningkatkan ekspor produk halal dari US$800 juta (Rp10,83 triliun) menjadi US$1,4 miliar (Rp18,96 triliun) tahun 2018. (ism) 

Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi