Foto Ayah Ajarkan Anak Investasi ini Bikin Luluh Netizen

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 21 Juni 2016 17:02
Foto Ayah Ajarkan Anak Investasi ini Bikin Luluh Netizen
Sekilas tampak tak ada yang aneh. Namun jika membaca kisah dari foto ini, sang anak ternyata...

Dream - Belakangan ini sebuah foto yang menampilkan seorang ayah dan kedua anaknya, menjadi viral di internet. Penyebabnya bukan karena penampakan keluarga tersebut, melainkan komentar salah seorang anaknya tentang uang.

Dilansir dari situs CNN Money, Selasa 21 Juni 2016, sebuah posting foto di akun Facebook yang bernama Humans of New York, menampilkan seorang ayah yang duduk bersama dua orang anak laki-lakinya di atas rumput. Salah seorang anaknya memegang sarung tangan baseball.

Yang membuat foto tersebut menjadi " tidak biasa" itu adalah keterangan foto (caption) yang berisi pandangan anak tentang investasi. Di foto tersebut, tertulis seorang anak diberikan uang jajan sebesar US$1 per minggu. Orang tuanya pun memberikan anaknya untuk memilih pos mana uang tersebut akan dialokasikan, yaitu belanja, tabung, donasi, atau investasi.

" Setiap minggu saya mendapatkan US$1 (Rp13,28 ribu), lalu saya memilih pos mana untuk uang dolar saya," kata salah seorang anak itu--sayangnya, tak disebutkan keterangan rinci tentang anak itu.

Anak lelaki itu memilih untuk menempatkan uangnya di pos investasi. Alasannya, orang tuanya akan memberikan dua penny di akhir bulan jika uang tersebut ditempatkan di sana. Insentif itu bekerja. Anak tersebut mengaku telah memiliki uang lebih dari US$10 (Rp132,8 ribu) berkat investasi.

Melihat uang itu bertambah, anak lelaki itu mengambil sebagian uangnya untuk ditempatkan di pos donasi. " Kami menggunakan uang itu untuk membeli makanan bagi orang yang tak punya cukup uang untuk pos belanja," kata dia.

Tentu saja foto tersebut mendapatkan apresiasi oleh para netizen. Mereka memuji sikap orang tuanya dalam mendidik anaknya tentang uang dan kerendahan hati. Posting tersebut telah mendapatkan 783 ribu " likes" dan telah dibagikan sebanyak 90,76 ribu kali.

" Ini adalah cara yang sempurna untuk mengajarkan anak bahwa tak semua orang seberuntung dia sembari membantu untuk menumbuhkan tanggung jawab finansialnua. Anda telah melakukan pekerjaan yang terbaik sebagai seorang ayah," puji salah satu netizen.

 

Beri Komentar