CONNECT WITH US!
CONNECT WITH US!

Adrian Maulana Ketagihan Investasi Reksa Dana

Reporter : Ahmad Baiquni | Jumat, 1 April 2016 13:16
Adrian Maulana (Dream.co.id/Idho Rahaldy)
Adrian telah menanamkan sejumlah dananya pada pasar modal sejak 2005. Pada 2009, dana tersebut berlipat sebanyak 40 persen.

Dream - Presenter Adrian Maulana memiliki ketertarikan besar di bidang investasi pasar modal. Bahkan dia sudah mulai terlibat untuk bermain di instrumen reksa dana sejak 2005 silam.

Adrian mengungkapkan salah satu kunci keberhasilan sebagai investor pasar modal adalah kesabaran. Termasuk dalam menahan diri untuk tidak mencairkan dana yang telah diinvestasikan dalam jangka panjang.

Meskipun pada 2015 lalu indeks saham sempat anjlok sampai 12 persen, Adrian tetap bersabar. Dia tetap optimistis apalagi dengan kenaikan indeks tahun ini yang baru mencapai tiga persen.

" Tahun ini strategi saya tidak terlalu agresif tapi saya tetap berinvestasi di pasar modal, dan saya tidak akan pernah mencairkan reksa dana saya dalam keadaan apapun," tutur Adrian saat dijumpai di Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan, kemarin.

Diakui Adrian, dirinya memang pernah mencairkan reksa dana sekitar tahun 2009. Setelah merasakan peningkatan investasi hingga 40 persen, Adrian pun memutuskan kembali membuka rekening baru di tahun 2012.

Meskipun pasar saham sempat mengalami kelesuan, Adrian justru manfaatkan kondisi itu untuk membeli unit-unit reksa dana yang lebih banyak lagi. Dan sudah menjadi prinsipnya untuk selalu berinvestasi setiap bulan dalam kondisi apapun itu.

" Ini yang selalu saya coba share ke orang-orang untuk menyisihkan sebagian penghasilan agar berinvestasi karena saya sudah merasakan sendiri gurihnya," imbuh Adrian.

Menurut dia, kedisiplinan dalam berinvestasi dapat menjadi pengganti tabungan. Tetapi terarah dengan lebih jelas, sehingga hasilnya dapat dialokasikan untuk perencanaan yang lebih bermanfaat seperti naik haji dan umroh ataupun membeli rumah.

" Atau yang sifatnya sekadar jalan-jalan dan menikah kalau kita punya perencanaan yang matang dalam berinvestasi maka bisa kita cicipi hasilnya," kata dia.

Inspirasi Hijab & OOTD Influencer Cantik Untuk Lebaran

Rekomendasi Pilihan



Kisah Abu Bakar As Shiddiq, Sahabat Terdekat Rasulullah

Selasa, 27 Juni 2017 18:04

Abu Bakar begitu setia menemani Rasulullah hingga Sang Junjungan Umat itu meninggal.

Elektabilitas Azwar Anas di Cawagub Pilgub Jatim Tertinggi

Selasa, 27 Juni 2017 16:24

Anas punya beberapa faktor yang mendukung sebagai cawagub Jatim.

Tutorial Makeup Natural untuk Tampil Cantik Saat Lebaran

Selasa, 27 Juni 2017 16:02

Riasan tipis seperti yang dikenakan Irna Dewi ini bisa membuat wajah tetap terlihat fresh sepanjang hari.

Cerita di Balik Teriakan Atap Masjid Runtuh

Selasa, 27 Juni 2017 15:48

Teriakan ini membuat pengunjung masjid panik.

Ini yang Dibahas GNPF-MUI Saat Bertemu Presiden

Selasa, 27 Juni 2017 15:36

Jokowi menjelaskan tuntutan persoalan ekonomi yang digugat GNPF-MUI.

Viral, Aksi Polisi Hadang Bus Pakai Motor Trail

Selasa, 27 Juni 2017 14:00

Seperti apa aksinya?