Garuda Resmi Batalkan 49 Pesanan Boeing 737 Max 8

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 22 Maret 2019 11:45
Garuda Resmi Batalkan 49 Pesanan Boeing 737 Max 8
Ada 49 pesawat yang belum dibuat produsen asal Amerika Serikat ini.

Dream – PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) memutuskan membatalkan seluruh pesanan pesawat Boeing Boeing 737 Max 8. Perusahaan pelat merah ini diketahui masih memiliki pesanan 49 pesawat yang belum dikirim oleh Boeing.

Komisaris Utama Garuda Indonesia, Agus Santoso mengatakan manajemen Garuda sudah menyurati surat kepada Boeing terkait pembatalan pemesanan.

“ Sudah dikirimkan surat kepada Boeing soal pembatalan pemesanan ini,” kata Agus dikutip dari Liputan6.com, Jumat 22 Maret 2019.

Agus mengatakan keputusan membatalkan seluruh pesawat tersebut telah melalui banyak pertimbangan. Selain berbagai temuan dari kecelakaan Lion Air PK-LQP dan Ethiopian Airlines, manajemen Garuda juga mengungkapkan banyak penumpang yang sudah tak lagi percaya dengan pesawat terlaris tersebut. 

“ Selanjutnya ada keputusan otoritas untuk melakukan grounded. Ini menjadi alasan kuat kami untuk memutuskan pembatalan pemesanan ini,” kata dia.

Saat ini, Garuda memiliki satu unit Boeing 737 Max 8. Pesawat ini digunakan oleh Garuda untuk melayani rute luar negeri, seperti Singapura.

(Sumber: Liputan6.com/Ilyas Istianur Praditya)

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tren Busana Muslimah di Panggung indonesia Fashion Week 2019