Jokowi Ajak 20 Negara Besar Dunia Lawan Pengemplang Pajak

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 5 Juli 2017 13:44
Jokowi Ajak 20 Negara Besar Dunia Lawan Pengemplang Pajak
Kehadiran Jokowi di G-20 ini akan dilakukan usai lawatan ke Turki.

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Jerman. Jokowi akan memanfaatkan momen ini untuk mendorong para anggota negara dengan perekonomian terbesar di dunia itu untuk “ perang” melawan penggelapan pajak.

“ Terkait ekonomi dan keuangan global, Jokowi akan menyinggung pentingnya aksi bersama anggota G-20 dalam memerangi penggelapan pajak mengingat G-20 harus mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkelanjutan, dan berimbang,” kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dikutip dari setkab.go.id, Rabu, 5 Juli 2017.

Bey mengatakan Jokowi juga akan mendorong G-20 bisa memberikan solusi berbagai tantangan global. “ Utamanya dalam menghadapi ancaman terorisme di mana Presiden akan menjadi pembicara utama dalam sesi tersebut,” kata dia.

Kunjungan Jokowi ke Jerman akan dijalankan usai lawatan ke Turki.

Hari ini, Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dan sejumlah pejabat negara, seperti Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dan Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM), Thomas Trikasih Lembong, pada Rabu, 5 Juli 2017, bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, ke Turki, dan dilanjutkan ke Jerman.

Lawatan Jokowi ke Turki ini merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Presiden Recep Tayip Erdogan ke Jakarta pada 2015 lalu.(Sah)

Beri Komentar