Dana Rp124 Triliun Mengalir ke Indonesia, Dari Mana?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 4 Juli 2017 18:29
Dana Rp124 Triliun Mengalir ke Indonesia, Dari Mana?
Jumlahnya bahkan lebih banyak daripada uang yang masuk ke Indonesia selama 2016.

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaporkan arus kas masuk pada setengah tahun pertama 2017 sebesar Rp124 triliun. Jumlah dana yang masuk itu jauh lebih banyak daripada sepanjang tahun 2016 yang cuma mencapai Rp126 triliun.

“ Artinya apa, ada arus uang masuk yang banyak ke negara kita, Indonesia,” kata Jokowi di Jakarta, dilansir dari setkab.go.id, Selasa 4 Juli 2017.

Jokowi menjelaskan, banyaknya arus uang yang masuk ke Indonesia ini merupakan tanda investor mulai percaya kepada Indonesia. Jokowi pun berpesan agar momentum tersebut terus dijaga.

“ Ini momentum yang saya sampaikan kepada bursa (bahwa) harus betul-betul dimanfaatkan sehingga memberikan manfaat kepada negara kita,” kata mantan walikota Solo itu.

Selain dari arus uang, Jokowi mengatakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil menembus angka 5.90. Dia menyebut bahwa Indonesia memiliki prospek yang cukup bagus untuk berinvestasi.

“ Artinya, kita mendapatkan kepercayaan bahwa ekonomi kita dari sisi persepsi itu baik,” kata dia.

Sekadar informasi, Jokowi meninjau Bursa Efek Jakarta/Bursa Efek Indonesia. Dia didampingi oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, Gubemur Bank Indonesia, Agus D. W. Martowardojo, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Muliaman D. Hadad, dan Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri.(Sah)

Beri Komentar