Istana Cari Koki Masak Ikan untuk Jokowi

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 4 Juli 2017 12:44
Istana Cari Koki Masak Ikan untuk Jokowi
Koki yang dianggap mampu, diberi kesempatan memasak ikan untuk Presiden RI Joko Widodo di Hari Kemerdekaan.

Dream - Ikan merupakan bahan pangan kaya gizi dan mudah didapat. Sayangnya, konsumsi ikan belum menjadi kebutuhan di masyarakat.

Untuk meningkatkan minat masyarakat mengonsumsi ikan, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Kesehatan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pariwisat, dan Kantor Staf Presiden bersama Femina Group dan laman Primarasa.co.id menggelar Lomba Masak Ikan Nusantara.

" Pemenang lomba masak akan mendapatkan kesempatan workshop dan memasak untuk Presiden Joko Widodo para rangkaian Perayaan 17 Agustus 2017 di Istana Negara," ujar Kepala Staf Presiden Teten Masduki, dikutip dari setkab.co.id, Selasa, 4 Juli 2017.

Syaratnya, calon peserta mendaftarkan resep dan foto hasil masakan ikannya. Resep dan foto tersebut akan diseleksi oleh dewan juri. Tim juri juga menggelar roadshow ke sejumlah daerah seperti Biak, Papua, Batam, dan Gorontalo.

" Keluarga besar perikanan Indonesia menyambut langkah luar biasa menggelar festival dan lomba masak ikan Road to Istana. Ini upaya konkret mendorong masyarakat agar lebih mencintai ikan lokal," kata Sekretaris Jenderal KKP, Rifky Effendi Hardjanto.

Sementara itu, Kementerian Pariwisata memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan Lomba Masak Ikan Nusantara. Lomba ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan promosi wisata di Indonesia.

" Kami terus mempromosikan ikan Indonesia, terutama lewat pendekatan wisata kuliner,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti.(Sah)

Beri Komentar