Transaksi Blibli Meroket 5 Kali Lipat di Harbolnas 12.12, Ini Brand Terlaris

Reporter : Okti Nur Alifia
Selasa, 13 Desember 2022 10:12
Transaksi Blibli Meroket 5 Kali Lipat di Harbolnas 12.12, Ini Brand Terlaris
Peningkatan terjadi pada kampanye Blibli Histeria Spektakuler 12.12 pada waktu 12 Desember 2022.

Dream - Sejumlah perusahaan e-commerce memanfaatkan secara maksimal momen hari belanja nasional (Harbolnas) di bulan terakhir 2022. Digelar rutin setiap tanggal 12 Desember, atau sering disebut 12.12, Blibli melaporkan transaksi selama Harbolnas tahun 2022 meroket sampai 5 kali lipat.

Peningkatan terjadi pada kampanye Blibli Histeria Spektakuler 12.12 yang akan digelar hingga 15 Desember 2022.

" Sejak tengah malam hingga jam 12 siang ini transaksi penjualan Harbolnas 12.12 sudah naik lima kali lipat. Semoga nanti bisa naik lagi," kata Chief Marketing Officer Global Digital Niaga, Edward Kilian Suwignjo dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, 12 Desember 2022.

Edward melaporkan 16 ribu barang terjual hanya dalam waktu kurang dari 100 menit. Beberapa brand yang mencatat transaksi terbesar adalah Samsung, TCL dan COOCA.

“ Bliblimart merupakan kategori dengan item terjual mayoritas selama periode campaign,” lanjut Edward.

1 dari 2 halaman

Kampanye promosi tanggal kembar di Blibli sendiri dibuka dengan Blibli Histeria Seru 10.10 di mana pelanggan bisa mendapatkan tiket konser NCT 127. Boyband asal Korea Selatan itu juga digandeng Blibli sebagai brand ambassador.

Chief Marketing Officer Global Digital Niaga, Edward Kilian Suwignjo

Kemudian Blibli melanjutkan kampanye tanggal kembarnya dengan tajuk Blibli Histeria Luar Biasa 11.11 dengan penawaran hadiah belanja trip ke Korea Selatan.

Edward menyebut dua kampanye itu mendatangkan 55 juta pengunjung dan transaksi meningkat 3 kali lipat.

2 dari 2 halaman

“ Selama periode kampanye Histeria 10.10 dan 11.11, tercatat ada 55 juta pengunjung dan peningkatan nilai transaksi sebanyak 3 kali dibandingkan periode normal dalam 30 hari terakhir,” kata Edward.

blibli histeria spekatakuler 12.12

Blibli Histeria Spektakuler 12.12 menjadi penutup kampanye Blibli di tahun 2022 dengan penawaran lelang mobil listrik Wuling Air Ev.

Mobil listrik produksi PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) itu dilelang mulai dari harga Rp12 dan berhasil terjual Rp60.505.028 hanya dalam waktu lima menit saja, dengan harga aslinya Rp238.000.000.

Beri Komentar