Ideafest Dorong Kolaborasi Tokoh Industri Kreatif

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 5 Oktober 2017 16:25
Ideafest Dorong Kolaborasi Tokoh Industri Kreatif
Tak lama lagi, festival industri kreatif akan digelar.

Dream – Festival untuk para tokoh industri kreatif, Ideafest 2017, kembali digelar. Tahun ini, Ideafest 2017 hadir dengan mengusung tema semangat #kolaborAktif.

Co-Chairman IdeaFest 2017, Ben Subiakto, mengatakan festival ini memeri kesempatan kepada tokoh industri kreatif untuk saling bertemu dan menjalin kolaborasi. 

“ Saya melihat antusiasme luar biasa dari pembicara maupun masyarakat. Konsep kolaborasi benar-benar terasa dengan kehadiran berbagai nama besar lintas bidang ilmu,” kata Ben di Jakarta, Kamis 5 Oktober 2017.

Ideafest 4© Dream.co.id

Dia mengatakan Ideafest 2017 menghadirkan 15 sesi konferensi dan 80 kelas Ideatalk. Nantinya akan ada lebih dari 120 orang pembicara yang mengisi rangkaian sesi Ideafest pada tanggal 5-6 Oktober 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Ideafest 3© Dream.co.id

Beberapa tamu istimewa akan hadir dalam serangkaian acara Idefest 2017 seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, mantan magician dan selebriti Deddy Corbuzier, penyanyi Raisa Adriana, pencipta lagi Yovie Widianto, dan pesinteron Ashraf Sinclair, dan penulis terkenal Ika Natassa. Mereka akan berbagi ilmu seputar industri kreatif.

Tak lupa akan hadir youtuber terkenal asal Amerika Serikat Casey Neistat, penyanyi Tyler Blue, serta sejumlah tokoh kreatif lainnya.

Selain seminar, Ideatalks juga menghadirkan program Online to Offline Bazaar, Spice Up! Boot Camp, dan berbagai sesi kreatif lainnya yang bisa diikuti oleh pengunjung.

Di tahun ini, Ideafest turut menggandeng Tokopedia, Samsung, Moka Post, dan Koffie & Foodie Market untuk mengisi area bazaar.

Ideafest 2© Dream.co.id

Di puncak acara, Ideafest dan Samsung Galaxy Note8 akan memberikan penghargaan kepada 14 pelaku berbakat dalam bidang aplikasi dan pengembangan game, arsitektur, desain interior, DKV, desain produk,  fashion, film, fotografi, kuliner, musik, penerbitan, performing arts, seni rupa, TV dan radio.

Ideafest 1© Dream.co.id

“ Dengan diadakannya Ideafest 2017, diharapkan agar terbentuk kolaborasi dan kerja sama dari berbagai pelaku industri kreatif di Indonesia,” kata dia.

(Sah/Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar