Iklan Malaysia Lecehkan TKI, RI Siap Tarung di Meja Hijau

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 6 Februari 2015 11:32
Iklan Malaysia Lecehkan TKI, RI Siap Tarung di Meja Hijau
"Iklan oleh perusahaan swasta ini sangat tak sensitif dan melecehkan orang Indonesia,"

Dream - Pemerintah Indonesia resmi melayangkan protes kemunculan tayangan vacuum cleaner yang dianggap melecehkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Iklan ini telah memicu protes ribuan netizen di lini masa.

Protes dilayangkan bersamaan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Malaysia dalam kunjungan kenegaraannya perdananya.

Iklan vacuum cleaner dari RoboVac berisi kalimat yang dianggap melecehkan. RoboVac menuliskan " Pecat Pembantu Rumah Tangga Indonesia Sekarang" dalam iklannya.

" Iklan oleh perusahaan swasta ini sangat tak sensitif dan melecehkan orang Indonesia," ujar Kedubes Indonesia untuk Malaysia dalam pernyataannya seperti dikutip laman Arabnew, Jumat, 6 Februari 2015. Surat nota protes ini dikabarkan telah dilayangkan Kamis, (5/2/2015).

" Kami mendesak otoritas Malaysia untuk melarang iklan tersebut," kata Kedubes seraya memastikan pemerintah Indonesia akan melakukan langkah hukum terhadap perusahaan.

Hubungan Indonesia-Malaysia memang terus mengalami pasang surut. Kedua negara berulang kali terlibat dalam ketegangan terutama dalam masalah tenaga kerja. (Ism) 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More