OCTO Mobile CIMB Niaga Bisa Top Up 12 e-Wallet

Reporter : Shania Suha Marwan
Sabtu, 3 Oktober 2020 17:00
OCTO Mobile CIMB Niaga Bisa Top Up 12 e-Wallet
Yuk coba!

Dream - Masyarakat saat ini terbiasa dengan aktivitas non tunai seperti berbelanja sampai membayar kebutuhan sehari hari. Tak heran jika sering bolak-balik mengisi ulang dompet digital.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, sejumlah bank berusaha menyediakan fasilitas menambah saldo  dompet digital. Layanan serupa juga disediakan PT Bank CIMB Niaga Tbk lewat aplikasi mobile banking mereka, OCTO Mobile. 

Tak hanya satu,  OCTO mobile bahkan mampu memfasilitasi layanan top up hingga 12 dompet digital.

Dalam keterangan tertulisnya, CIMB Niaga menyatakan OCTO Mobile dirancang layaknya SuperApp sehingga dapat mendukung beragam kebutuhan finansial nasabah, termasuk mengisi ulang saldo dompet digital.

1 dari 5 halaman

Caranya Isi Ulang Pakai OCTO Mobile

Ilustrasi

“ Melalui OCTO Mobile, pengguna e-Wallet tak perlu khawatir kehabisan saldo karena bisa Top-Up langsung dari ponsel di genggaman tangan kapan saja dan dimana saja tanpa perlu bersentuhan dengan benda lain," kata Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi, baru-baru ini.

" Kami berharap kemudahan ini bisa menjadi solusi yang tepat bagi para pengguna agar tetap produktif di tengah pandemi,” ungkapnya.

Untuk mengisi saldo dompet digital melalui OCTO Mobile, pengguna cukup mengikuti langkah-langkah berikut:
- Login aplikasi OCTO Mobile lalu buka fitur isi ulang dan voucher
- Pilih e-Wallet dan e-Wallet yang kalian ingin isi
- Masukan nomor ponsel dan nominal isi ulang
- Konfirmasi dengan Pin OCTO Mobile dan transaksi berhasil

 

2 dari 5 halaman

'The Most Helpful Bank during COVID-19 in Indonesia’

OCTO Mobile

Bambang menambahkan, atas komitmennya yang berkelanjutan untuk secara konsisten memberikan customer experience terbaik dalam berbagai kondisi, CIMB Niaga mendapatkan penghargaan ‘The Most Helpful Bank during COVID-19 in Indonesia’ dari The Asian Banker.

CIMB Niaga dinilai sebagai bank paling peduli dan memiliki perhatian besar untuk membantu nasabah pada situasi yang sulit saat ini.

Perusahaan juga dipandang mampu merespon tantangan COVID-19 dengan baik melalui layanan dan produk yang sesuai kebutuhan nasabah.

Laporan: Shania Suha Marwan

3 dari 5 halaman

Inilah Mobile Banking Bergaya Milenial, Apa Saja Fiturnya?

Dream – Pelaku industri perbankan semakin memanjakan nabasahnya. Berbagai kemudahan diberikan pengelola bank dengan dukungan teknologi informasi yang semakin canggih. 

Layanan yang semakin gencar dipromosikan bank adalah mobile banking. Dengan satu sentuhan jari di ponsel, nasabah bisa melakukan berbagai macam transaksi tanpa perlu datang ke bank

Penggunaan teknologi ini juga dimanfaatkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero)/BRI untuk mempermudah dan mempernyaman masyarakat dalam traksaksi perbankan.

Bank pelat merah ini bahkan memberikan inovasi digital banking terbaru dengan merilis aplikasi BRImo.

Aplikasi yang diluncurkan pada Februari 2019, menawarkan fitur yang menarik. Yaitu, menggabungkan fungsi mobile banking, internet banking, dan uang elektronik dalam satu aplikasi.

Direktur Consumer BRI, Handayani, mengatakan perusahaan ingin menggaet segmen milenial, women, dan netizen dengan BRImo.

" Aplikasi BRImo memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi perbankan dimana pun dan kapan pun,” kata dia di Jakarta.

 

 

4 dari 5 halaman

Apa Saja Fiturnya?

Dibandingkan BRI Mobile sebelumnya, Handayani menjelaskan bahwa aplikasi mobile banking BRImo kini dilengkapi fitur-fitur yang jauh memberikan kenyamanan bagi penggunananya.

Di antaranya kemudahan dalam pembukaan rekening Tabungan BRI Britama Muda, login aplikasi menggunakan finger print maupun face id recognition, serta akses info promo Bank BRI.

Dengan aplikasi BRImo, pengguna juga bisa melihat transaksi satu tahun terakhir, yang kemudian dapat disimpan langsung dalam bentuk PDF.

Dalam hal pembukaan rekening, masyarakat memang masih harus melakukan kunjungan ke cabang namun dengan proses yang lebih cepat dan singkat.

" Untuk pembukaan rekening sudah menggunakan e-Doc. Berkas-berkasnya tinggal difoto atau scan dari aplikasi BRImo, kemudian dikirim dan nanti datanya diterima oleh BRI,” kata dia.

Nantinya, nasabah mendapatkan token yang kemudian dibawa ke cabang untuk pembukaan rekening. Di cabang, proses pembukaan rekening akan lebih cepat karena data sudah tersimpan dalam sistem kami.

“ Saat ini kami juga sedang berproses untuk perizinan penggunaan e-KYC," terang Handayani.

5 dari 5 halaman

Aplikasi Lama Tetap Aktif

Meskipun BRI meluncurkan aplikasi BRImo, Handayani menegaskan bahwa aplikasi BRI Mobile yang lama akan tetap aktif. Semua pengguna BRI Mobile yang lama bisa pindah ke aplikasi baru.

Di Playstore, aplikasi BRImo bisa diunduh dengan kata kunci " BRImo BRI" , begitu juga bagi kamu yang akan mengunduh dari app store. Informasi mengenai Bank BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id

(Sumber: Liputan6.com/Gilar Ramdhani)

Beri Komentar