Janda Terkaya Dunia Menikahi Guru

Reporter : Sugiono
Selasa, 9 Maret 2021 18:47
Janda Terkaya Dunia Menikahi Guru
MacKenzie Scott termasuk dalam jajaran wanita terkaya dunia usai bercerai dari Bezos.

Dream - Sebuah kabar mengejutkan datang dari MacKenzie Scott, janda miliarder pendiri Amazon, Jeff Bezos.

Wanita yang berprofesi sebagai novelis itu dikabarkan menikah lagi dengan seorang guru bernama Dan Jewett.

Scott yang termasuk dalam jajaran wanita terkaya dunia usai bercerai dari Bezos, menikahi Jewett, guru dari Seattle.

1 dari 5 halaman

Menikah dengan Seorang Guru Kimia

Meski tidak mengumumkan secara resmi, namun surat Jewett yang diunggah di laman Giving Pledge pada Sabtu, 6 Maret 2021, menyebutkan jika dia telah menikah dengan wanita berusia 50 tahun itu.

Dan Jewett dan janda Jeff Bezos, Mackenzie Scott.© WSJ

" Sebuah kebetulan yang membahagiakan, saya menikah dengan salah satu orang paling dermawan dan baik hati yang saya kenal — dan bergabung dengannya untuk membantu orang lain melalui kekayaan finansial yang sangat besar," tulis Jewett.

Jewett menjadi guru selama beberapa dekade, dan baru-baru ini mengajar kimia di Lakeside School, tempat anak-anak Scott bersekolah.

2 dari 5 halaman

Orang Paling Banyak Beramal Nomor Dua Se-Amerika

Selama dua tahun terakhir, kehidupan MacKenzie Scott menjadi sorotan dunia setelah bercerai dari Jeff Bezos pada tahun 2019.

Meski telah bercerai, Scott tetap meneruskan kebiasaannya untuk membantu sesama melalui berbagai program dan organisasi kemanusiaan.

Menurut peringkat tahunan yang dikeluarkan lembaga Chronicle of Philanthropy, Scott masuk daftar urutan kedua di antara 50 orang Amerika yang paling banyak beramal pada tahun lalu.

3 dari 5 halaman

Sebagian Jejak Amal Janda Jeff Bezos

Hal ini terbukti ketika Scott mendonasikan US$1,68 miliar kepada 116 organisasi nirlaba, universitas, kelompok pengembangan masyarakat dan hukum pada Juli 2020.

Masih di tahun yang sama, dia juga meminta tim penasihatnya untuk membantu 'mempercepat' pemberian sumbangan kepada mereka yang secara finansial terdampak Covid.

Scott juga meminta para pemimpin komunitas untuk membantu mengidentifikasi 512 organisasi yang akan mendapatkan bantuan darinya senilai total US$5,7 miliar pada tahun 2020.

4 dari 5 halaman

Ketika menikah dengan pendiri Amazon Jeff Bezos, Scott adalah orang terkaya ke-22 di dunia dengan kekayaan sekitar US$53 miliar, menurut Forbes.

Setelah 25 tahun menikah dengan Bezos, Scott diceraikan. Namun dia berhak mendapatkan 4 persen saham di Amazon, perusahaan yang didirikan Bezos.

Namun Bezos membuat keputusan yang mengejutkan ketika dia mengundurkan diri dari Amazon pada Februari lalu.

5 dari 5 halaman

Keputusan tersebut dibuat di tengah kondisi Amazon tengah menjadi salah satu perusahaan yang bersinar di tengah pandemi COVID-19.

Tiga bulan terakhir, penjualan Amazon mencetak rekor US$100 miliar (Rp1.400,51 triliun) untuk pertama kalinya, dilansir dari The Guardian.

Sekadar informasi, Bezos mendirikan Amazon pada 1994 dan kini perusahaannya menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Alhasil kekayaan orang itu menjadi US$185 miliar (Rp2.590,94 triliun).

Berbagai sumber

Beri Komentar