PT KAI Tebar 77 Ribu Tiket Promo Ulang Tahun, ke Luar Kota Cuma Rp7 Ribu

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 17 September 2022 13:09
PT KAI Tebar 77 Ribu Tiket Promo Ulang Tahun, ke Luar Kota Cuma Rp7 Ribu
KAI Expo 2022 digelar selama dua hari, banyak promo yang ditawarkan, mulai kelas ekonomi, bisnis, hingga eksekutif.

Dream - Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-77 pada 27 September 2022, PT Kereta Api Indonesia kembali menggelar KAI Expo yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 17 hingga 18 September 2022.

Mengusung tema Adaptive in Collaboration, KAI Expo 2022 menyediakan 77.000 tiket promo yang hanya bisa dibeli secara offline.

" Untuk promosinya kita dedikasikan untuk masyarakat Indonesia yang selama ini menggunakan kereta api sebagai moda transportasi," kata Hadis Surya Palapa, Direktur Niaga PT KAI, dalam pembukaan KAI Expo di Jakarta, Sabtu 17 September 2022.

kai© dream

Ekspo ini kembali dinggelar karena melihat antusias masyarakat yang menggunakan kereta api semakin meningkat. Kereta diharapkan menjadi salah satu mode transportasi yang digunakan untuk meningkatkan sektor pariwisata di wilayah Jawa.

" Kami berharap masyarakat dapat menikmati berbagai promo dan hiburan yang disediakan di KAI Expo 2022. Semoga KAI terus bisa berinovasi," ucap Hadis Surya.

1 dari 5 halaman

Sementara itu, Hendy Helmy selaku Direktur Utama KAI Wisata mengatakan bahwa pihak KAI menargetkan acara yang hanya digelar dua hari ini bisa didatangi 20 ribu pengunjung.

" Untuk pengunjung melalui online sekitar 9 ribu orang, diharapkan sampai besok nambah karena dilihat dari antrian lebih dari 2 ribu orang," ucap Hendy Helmy.

kai© dream

 

2 dari 5 halaman

Dalam pameran ini KAI menyediakan 77.000 tiket promo yang dibagi menjadi tiga kelas yakni Kelas Eksekutif Rp150.000, Bisnis Rp70.000 dan Ekonomi Rp30.000. Khusus untuk keberangkatan pada hari ulang tahun KAI yaitu pada 28 September, tarif kereta eksekutif Rp77.000, Bisnis Rp17.000 dan Ekonomi Rp7.000.

Tiket promo ini bisa digunakan untuk keberangkatan 19 September- 18 Oktober 2022 ke berbagai tujuan kota di Pulau Jawa.

kai© dream

Untuk rute promo tiket yang dibeli dari arah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jember dan masih banyak lagi.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke KAI Expo bisa membeli tiket secara online di aplikasi Blibli Rp25 ribu.

3 dari 5 halaman

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero kembali menyelenggarakan pameran KAI Expo setelah 2 tahun absen. Acara ini dihelat dalam rangka menyambut ulang tahun KAI ke-77 pada 27 September 2022 mendatang.

Mengusung tema Adaptive in Collaboration, KAI Expo 2022 diadakan pada 17-18 September 2022 mendatang di Jakarta Convention Center. Pemeran ini juga menjadi ajang bagi PT KAI untuk mengenalkan industri KAI serta anak perusahaan yang bernaung dalam KAI Group kepada masyarakat.

" Masyarakat dan pelanggan bisa berinteraksi secara langsung dengan KAI Group, bukan hanya keretanya saja, stasiunnya saja," Direktur Niaga KAI Hadis Surya Palapa dalam konferensi pers di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 5 September 2022.

KAI Group sendiri terdiri dari KAI Logistik, KAI Wisata, KAI Bandara, KAI Commuter, KAI Services, serta KAI Properti. 

Sejumlah menteri rencananya juga akan hadir dalam KAI Expo 2022 yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

4 dari 5 halaman

“ Kita memang ingin menyampaikan kepada masyarakat secara langsung mengenai produk kita secara utuh,” lanjut Hadis.

KAI Expo 2022 menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang industri KAI dengan berbagai rencana pengembangannya, seperti tentang operasi Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek yang sedang dibangun, sistem infrastruktur, sejarah kereta api dan berbagai informasi layanan PT KAI lainnya. Begitu pula menyoal kolaborasi bisnis PT KAI dengan mitra-mitranya.

“ Kolaborasi ini bisa terlihat oleh masyarakat, matching bisnis antara PT Kereta Api Indonesia dengan anak perusahaan bisa terlihat. Kami berharap dari expo ini mitra bisa melihat dan meraih keuntungan,” ujar Hadis.

Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata, Hendy Helmy, mengatakan bahwa masyarakat masih banyak yang belum mengetahui tentang produk KAI, contohnya di sektor wisata.

“ Kita punya aset yang cukup banyak sebagai destinasi wisata. Contohnya Lawang Sewu milk kereta Api, begitu pula Kereta Api Ambarawa yang dapat melintasi destinasi-destinasi yang cukup menarik. Harapannya dengan acara ini kita bisa expose secara utuh bahwa ini adalah bagian dari kereta api yang dikelola kereta api,” kata Hendy.

5 dari 5 halaman

PT KAI juga memberikan 77.000 promo tiket perjalanan untuk keberangkatan 19 September-18 Oktober 2022 ke berbagai tujuan. Dengan tarif yang dibanderol untuk kelas eksekutif hanya Rp150 ribu, bisnis Rp70 ribu, dan ekonomi Rp30 ribu.

Semakin menarik, khusus untuk keberangkatan pada hari ulang tahun KAI, tarif ketiga kelas tersebut turun lebih murah menjadi: eksekutif Rp77 ribu, bisnis Rp17ribu, serta ekonomi Rp7 ribu. Tiket ini dapat dibeli secara offline pada event KAI Expo 2022.

kai expo 2022© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

“ Promo tiket ini kami hadirkan merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 KAI dan untuk memberikan stimulus kepada masyarakat agar layanan transportasi kereta api sektor pariwisata dapat kembali pulih,” ungkap Hadis.

Selain promo tiket, KAI Expo 2022 menghadirkan band Padi Reborn serta RAN untuk menghibur pengunjung.

Sebagai informasi, tiket promo tersedia untuk berbagai rute dari dan menuju Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Jember dan lainnya.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More