Generasi Millenial, Ini Waktu yang Tepat Buat Punya Rumah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 27 April 2018 17:15
Generasi Millenial, Ini Waktu yang Tepat Buat Punya Rumah
Pengembang menilai jumlah milenial di Indonesia cukup besar.

Dream – Para pengembang mulai melirik generasi millenial untuk menjadi sasaran properti yang dibangunnya. Pengembang menilai jumlah milenial di Indonesia cukup besar.

Sayang seribu sayang, generasi milenial tidak menjadikan properti sebagai prioriras dalam hidup. Mereka justru memilih travelling.

Lalu, kapan sebaiknya generasi milenial harus mulai memikirkan membeli hunian?

Country Manager Rumah.com, Marine Novita, mengatakan saat ini yang tepat untuk generasi millenial membeli hunian. Tahun ini menjadi tahun di mana harga properti tak naik tinggi atau stagnan.

“ Dari kajian kita, paling tidak ada kenaikan (harga) 2-3 persen. Tapi, di sisi lain, supply propertinya sendiri akan meningkat 20-30 persen. Jadi, banyak pilihan,” kata Marine di Jakarta, dilansir dari Liputan6.com, Jumat 27 April 2018.

Selain itu, kata Marine, perbankan juga menawarkan diskon. Kesempatan ini harus dimanfaatkan supaya generasi milenial memiliki hunian.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani, mengatakan tahun ini adalah tahun yang tepat untuk membeli rumah. Harga rumahnya tidak akan naik tinggi dan suku bunga yang ditawarkan juga cukup rendah.

“ Sekarang ini sedang di masanya, rendahnya suku bunga. Ini tak boleh dilewatkan karena dalam waktu tidak lama, bunga ini akan kembali naik,” kata Rosan.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Ilyas Istianur Praditya)

Beri Komentar