Jokowi Minta Penyediaan Rumah PNS Dipercepat

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 17 April 2018 12:15
Jokowi Minta Penyediaan Rumah PNS Dipercepat
Ada 945 ribu PNS, 275 ribu TNI, dan 360 ribu Polri, yang belum memiliki rumah permanen.

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pengadaan rumah untuk PNS, TNI, dan Polri dipercepat. Dia mengatakan banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum memiliki rumah permanen.

Dikutip dari , Selasa 17 April 2018, ada 945 ribu PNS, 275 ribu TNI, dan 360 ribu Polri, yang belum memiliki rumah permanen. Untuk membahas ini, Jokowi mengundang sejumlah pihak.

Jokowi mengundang Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso, direktur-direktur bank BUMN, direktur utama Bank DKI, direktur Bank Jabar Banten, Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, dan Tabungan Asuransi Pegawai Negeri untuk membicarakan langkah-langkah terobosan dari sisi pembiayaan.

“ Terutama dengan memanfaatkan dana non-anggaran pemerintah, sehingga ada tambahan alternatif model pembiayaan di luar skema pembiayaan perumahan yang sudah ada,” kata Jokowi saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas mengenai Penyediaan Rumah bagi ASN, TNI, dan Polri, di Kantor Presiden Jakarta.

Jokowi mengharapkan terobosan pembiayaan bisa mempercepat penyediaan rumah untuk PNS, TNI, dan Polri. Dengan begitu, kebutuhan pokoknya bisa terpenuhi.

“ Bila terpenuhi kebutuhan pokoknya, mereka akan semakin konsentrasi dalam bekerja dan mendorong efek ganda bagi pertumbuhan ekonomi negara kita,” kata dia.

Beri Komentar