CONNECT WITH US!

Kementerian Keuangan Raih Prestasi Zona Bebas Korupsi

Reporter : Ramdania | Sabtu, 12 Desember 2015 11:02
Kementerian Keuangan berhasil meraih penghargaan sebagai wilayah birokrasi paling bersih dari tidak korupsi.

Dream - Pada tahun ini, Kementerian Keuangan berhasil menorehkan kembali prestasi. Kementerian pimpinan Bambang Brojonegoro ini meraih penghargaan Zona Bebas Korupsi.

Kemenkeu menyabet penghargaan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Unit Kerja Pelayanan di lingkungan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Tahun 2015. Penghargaan diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Seperti dikutip dari laman situs Kementerian Keuangan, Jumat, 11 Desember 2015, penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB dalam rangkaian acara Festival Antikorupsi 2015 di Graha Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung.

Kementerian Keuangan diwakili oleh Sekretaris Jenderal, Hadiyanto, menerima penghargaan yang diselenggarakan tahunan ini. Penghargaan kali ini diberikan kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Amlapura yang memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi.

Selain meraih penghargaan, Kementerian Keuangan juga ikut berpartisipasi dalam Festival Antikorupsi 2015 dengan membuka enam booth pameran, yaitu booth Kementerian Keuangan Pusat, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Perbendahraan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Politeknik Keuangan Negara STAN.

Selain itu, Kementerian Keuangan juga bekerja sama dengan KPK dalam menggelar acara lelang barang hasil gratifikasi KPK. (Ism)

Mengenal Tan Malaka dalam 4 menit