Keuangan Syariah Buat Orang Malaysia Makin Kaya

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 10 Desember 2014 14:46
Keuangan Syariah Buat Orang Malaysia Makin Kaya
Malaysia tak salah dengan misinya menjadi pusat ekonomi syariah dunia. Negara ini kini tengah menikmati hasil kerja kerasnya.

Dream - Pilihan Malaysia menjalankan sistem keuangan syariah pelan-pelan membuahkan hasil. Kini Malaysia menjadi salah satu negara yang disesaki investasi hasil yang mencari produk keuangan syariah.

Derasnya aliran dana asing itu tak pelak membuat masyarakat Malaysia makin sejahtera. Terbukti, jumlah orang superkaya Negeri Jiran ini meningkat tajam.

" Sejak menjadi pusat perbankan syariah, Malaysia telah melihat peningkatan investasi asing," kata Analis dari Lembaga Konsultan Keuangan Inggris, Wealth Insight, Tom Carlisle seperti dikutip dari situsnya, Rabu, 10 Desember 2014.

Dari laporan terbaru Wealth Insight terungkap individu dengan kekayaan besar di Malaysia saat ini berjumlah 13.800 orang.

Jumlah itu mengalahkan Dubai yang berjumlah 12.500, Cape Town Afrika Selatan 8.753 orang, dan Birmingham 8.736 orang.

Saudagar tajir Malaysia juga menggenggam kekayaan 209 persen lebih kaya dibandingkan total populasi superkaya Paraguay.

Wealth Insight memperkirakan jumlah miliarder Malaysia akan melompat dari 26 ribu orang pada tahun lalu menjadi 30.054 individu pada 2018. Total kekayaan orang kaya Malaysia ini ditaksir mencapai US$ 206 miliar dari sebelumnya US$ 151 miliar.

" Kekayaan orang kaya Malaysia tumbuh mengagumkan dengan rara-rata 59 persen antara 2009-2013," ungkap Wealth Insight.

Carlisle mengatakan 54 persen orang superkaya Malaysia kini mulai berani menginvestasikan dananya di luar negeri. Asia Pasifik menjadi tujuan investasinya.

Sektor properti menjadi pilihan miliarder Malaysia untuk menanam hartanya. Dengan harapan, pertumbuhan ekonomi akan terus tumbuh signifikan dalam lima tahun ke depan.

Beri Komentar