Kisah Mantan Anak Kos Jadi Miliader

Reporter : Ulyaeni Maulida
Selasa, 23 Februari 2021 19:12
Kisah Mantan Anak Kos Jadi Miliader
Ia mendapatkan peluang ditengah berbagai keterpurukan.

Dream - Katrina Lake adalah seorang pendiri dan CEO Stitch Fix. Ia telah menjadi miliader saat sebagian besar perusahaan pesaingnya mengalami kebangkrutan.

Dirinya pun merupakan salah satu wanita mandiri Forbes pada tahun 2020. Kisah perjuanganya menciptakan salah satu kisah paling unik dalam beberapa tahun terakhir.

Katrina memulai perusahaan tersebut dari dalam apartemennya di Cambridge sejak tahun 2011 sembari menyelesaikan pendidikan MBA di Harvard.

Disisi lain, ketika banyak perusahaan serupa seperti J. Crew dan Brooks Brothers mengalami kebangkrutan akibat pandemi covid-19, perusahaan Katrine justru melesat naik.

Bagaimana ia melakukannya? Simak kisahnya berikut ini: 

1 dari 3 halaman

Gunakan Metode Baru

Kisah Sukses© Foto: Instagram/stitchfixmen

 

Ketika banyak perusahaan pakaian masih mengandalkan metode lama dalam menujukkan barang kepada calon pembeli dan berharap mereka membelinya, Stitch Fix justru menggunakan metode baru. Dimana mereka akan mencocokkan pakaian dengan selera pembeli yang paling diinginkan.

Ahli dari Stitch Fix, akan mengirimkan barang berdasarkan gaya unik, kesesuain, hingga preferensi harga. Sehingga membantu pembeli mendapatkan pakaian sesuai dengan gaya hidupnya.

Selain itu, para pembeli juga tidak perlu berlangganan. Sehingga para pembeli secara bebas dapat menentukan pilihan mereka.

 

 

2 dari 3 halaman

Kunci Kesuksesan Stitch Fix

Kisah Sukses© Foto: Twitter/kmlake

Stitch Fix terus mengalami peningkatan dan membuat perusahaan ini mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Hal ini dikarenakan dua faktor kunci.

Pertama, Stitch Fix mendapatkan sekelompok besar pelanggan baru. Meskipun pelanggan baru bukanlah satu-satunya bagian dari kesuksesan jangka panjang tersebut.

Kedua, memastikan bahwa pelanggan tetap datang kembali untuk mendapatkan pakaian yang lain. Sesuai dengan preferensi yang mereka dapatkan dari para ahli.

3 dari 3 halaman

Solusi Baru

Kisah Sukses© Foto: Instagram/stitchfixkids

 

Pandemi telah membuat orang-orang takut untuk pergi keluar rumah. Sikap lebih sering berada di dalam rumah ini menjadi salah satu anugerah terbesar bagi Stitch Fix.

Stitch Fix pun memberikan solusi baru dengan produk online yang ditawarkan. Perubahan gaya hidup menyebabkan perubahan dalam cara berpakaian dan apa yang dibutuhkan. Hal inilah yang sangat disadari oleh Katrina dan perusahaannya.

" Saya pikir saat ini yang kami lihat adalah beberapa dari perubahan ini akan menjadi permanen. Data menunjukkan kepada kami, pertama-tama, orang akan membeli pakaian secara online dengan proporsi yang jauh lebih besar daripada sebelumnya,” ungkap Katrina.

Stitch Fix pun mengambil langkah besar dengan terjun ke pasar anak-anak. Dimana model pakaian anak-anak tahun 2019 tidak lagi dapat digunakan, dan orangtua yang tidak ingin keluar membeli pakaian demi mengindari covid-19, maka Stitch Fix adalah solusi terbaik bagi mereka.

 

(Sumber: therichest.com)

Beri Komentar