6 Rekomendasi Restoran Muslim Friendly di Busan Korsel

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 17 November 2022 18:12
6 Rekomendasi Restoran Muslim Friendly di Busan Korsel
Kota yang terkenal dengan makanan lautnya ini memiliki banyak restoran seafood yang lezat.

Dream - Busan yang merupakan kota terbesar ke dua di Korea Selatan tidak kalah seru dari Seoul yang begitu ngetren dan ramai dikunjungi para traveler, termasuk dari segi kulinernya.

Untuk sampai Busan dari Seoul, Sahabat Dream bisa menempuh jarak kurang lebih satu jam menggunakan pesawat terbang atau 3,5 jam naik kereta api cepat atau yang biasa disebut KTX.

Kota yang terkenal dengan makanan lautnya ini memiliki banyak restoran seafood yang lezat dan banyak diminati banyak wisatawan dan tentunya warga lokal.

Untuk kamu para traveler Muslim yang berkunjung ke Busan dan ingin menyicip aneka menu lezatnya, jangan khawatir karena ada beberapa rekomendasi restoran halal yang bisa kamu coba.

Ilustrasi© Shutterstock

1.Eobu (어부)

Perjalanan ke Busan belum lengkap tanpa mencoba makanan lautnya yang lezat, Eobu adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi. Restoran makanan laut ini terletak di dekat pantai Haeundae dan menyajikan hidangan makanan laut yang lezat, termasuk makanan laut khasnya yang dipanggang di atas api arang.

Restoran ini dikenal muslim friendly oleh Organisasi Pariwisata Korea. Menyajikan makanan laut dan tidak ada alkohol yang digunakan dalam menyiapkan hidangan.

Jam Buka: 16.00 – 02.00
Harga: Berbagi makanan mulai dari 39.000 Won
Alamat: 540-17, U-dong, Haeundae-gu
Cara menuju lokasi: 10-15 menit jalan kaki dari pantai Haeundae, atau sekitar lima menit jalan kaki dari stasiun Haeundae

1 dari 4 halaman

2. Pasar Jagalchi

Pasar Jagalchi adalah pasar ikan terbesar di Korea dan dipenuhi restoran yang menjual hidangan ikan segar. Apalagi untuk kamu penggemar sashimi, kerang, atau mackerel panggang sederhana, pilihan menu ini cocok untukmu.

Di sini banyak pilihan makanan laut tersedia. Tapi akan lebih baik para turis Muslim memastikan ulang dengan pemilik kios bahwa hidangan yang disiapkan tidak mengandung alkohol.

Ilustrasi© Shutterstock

Alamat: 52 Jagalchihaean-ro, Nampo-dong, Jung-gu, Busan, Korea Selatan
Jam Operasional: 5:00–20:00 (Tutup pada Selasa pertama dan ketiga setiap bulan)
Cara menuju lokasi: Naik Busan Subway Line 1 ke Jagalchi Market

2 dari 4 halaman

3. Warung Jaya Mbak Tia

Jika kamu kangen dengan masakan Indonesia saat berada di Korea Selatan. Warung Jaya adalah restoran baru yang baru dibuka di Busan awal tahun ini berlokasi di Nampo-dong, dekat alun-alun BIFF.

Di sini kamu bisa menikmati sajian makanan favorit Indonesia seperti bebek goreng, soto ayam, dan mie goreng.

Jam Operasional: Sen, Kam, Jum; 12:30-22:00 | Selasa; 11:30-22:00 |  13.00-22.00 | Sabtu-Minggu; 11:00-22:00
Alamat: Korea Selatan, Busan, Jung-gu, Changseondong 1(il)-ga, Gwangbok-ro 49beon-gil, 4 kwangbuk-ro 49beon kil 4 si
Nomor telepon: +82 10-8586-0956

Cara menuju lokasi: Naik kereta bawah tanah Busan Jalur 1 ke pasar Jagalchi dan keluar menuju pintu keluar 7.

Dari Alun-alun BIFF hanya berjarak 5 menit berjalan kaki. Berjalan di sepanjang jalan Gwang-bok-ro, restoran terletak di seberang KFC, di persimpangan jalan Gwang-bok-ro dan Gudeok-ro 49beon-gil

3 dari 4 halaman

4. Bakso Bejo

Restoran Indonesia lainnya yang terletak di dekat BIFF Square, Bakso Bejo Korea memiliki menu Indonesia lengkap dengan hidangan seperti bakso, rendang, nasi goreng, minuman seperti jus alpukat dan banyak lagi.

Restoran ini juga menyediakan tempat sholat untuk kamu sebagai wisatawan Muslim.

Nilai plus lainnya untuk Bakso Bejo Korea, benar-benar menjual produk makanan Indonesia. Jadi jika kamu benar-benar sangat ingin makanan Indonesia, ada mi goreng atau disediakan juga sebotol kecap.

Restoran ini terletak di lantai dua, di atas sebuah toko roti dan dekat dengan Baskin Robbins dan Lloyd Gift Shop.

Jam Buka: 10 pagi-9.30 malam
Alamat: Changseondong 2(i)-ga, Jung-gu, Busan, Korea Selatan

4 dari 4 halaman

5. Goma Daegutang

Daegutang atau rebusan ikan cod adalah hidangan hangat dan menyegarkan, cocok untuk santapan pertama di Busan. Makanan ini disajikan bersama dengan lobak dan daun bawang yang ditambahkan ke kaldu ringan dan susu.

Jika kamu suka dengan makanan rempah-rempah, kamu harus memesan menu daegu maeuntang. Restoran khusus makanan laut ini tidak ada alkohol atau turunan hewan yang digunakan dalam pembuatan sup.

Alamat: 127, Gwanganhaebyeon-ro, Suyeong-gu, Busan, Korea Selatan
Jam buka: Buka setiap hari; 07.00-21.00

Ilustrasi© Shutterstock

6. New Little India

New Little India menawarkan masakan India yang lezat dan memiliki dua gerai di Busan. Kamu dapat menikmati hidangan klasik seperti naan, paneer, dan ayam tandoori di sini.

Alamat: Stasiun Busan, B1F 205, Jungang-daero, Dong-gu, Busan, Korea Selatan
Jam buka: Buka setiap hari; 11AM-11PM

Sumber: Havehalalwilltravel, Laporan: Rena Safira

Beri Komentar