Sandiaga Dorong Pelaku Pariwisata Bangun Sentra Vaksinasi

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 12 Juli 2021 19:35
Sandiaga Dorong Pelaku Pariwisata Bangun Sentra Vaksinasi
Pengelola hotel juga bisa mengalihfungsikan penginapan mereka sebagai tempat beristirahat para Nakes.

Dream - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat banyak pihak harus melakukan terobosan agar ekonomi tetap berjalan, Berlaku mulai 3-20 Juli 2021, PPKM Darurat membatasi aktivitas masyarakat yang lebih ketat demi mengurangi penyebaran Covid-19.

Di masa penerapan PPKM ini, Kemenparekraf melakukan adaptasi dan strategi untuk mempersiapkan langkah meningkatkan ekonomi kedepannya.

Sandiaga Uno© Ferdike/ Dream

“ Yang pertama kami mendorong secara masif kegiatan vaksin. Selain itu juga adanya perluasan testing untuk mengetatkan dan mendisiplinkan penanganan covid-19 sehingga kita bisa memulihkan sektor pariwisata” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada konferensi mingguan Kemenparekraf, Senin, 12 Juli 2021.

Sandiaga menambahkan pemerintah berusaha sekuat tenaga untuk memaksimalkan vaksinasi khususnya bagi para pelaku industri pariwisata. Pemerintah berupaya menyediakan fasilitas vaksin untuk menyambut era baru pariwisata.

Lebih jauh, Sandiaga berharap harga tes PCR di masa mendatang lebih terjangkau masyarakat.

1 dari 1 halaman

Alih Fungsi Sektor Pariwisata dan Hotel

Mendorong sektor pariwisata, Kemenparekraf menggerakan pelaku sektor pariwisata untuk menjadikan tempat bisnisnya sebagai sentra vaksinasi.

Sandiaga Uno© Ferdike/ Dream

“ Menurut saya ini sangat cerdas menggunakan fasilitas pariwisata untuk sentra vaksinasi karena selain dapat menghibur para penerima vaksin juga membuat nakes beristirahat sejenak.” tambah Sandiaga Uno pada kesempatan yang sama.

Sandiaga juga meminta jajarannya di Kemenparekraf untuk memaksimalkan alih fungsi hotel sebagai tempat isolasi mandiri pasien COVID-19. Langkah ini dilakukan sebagai upaya membantu penanganan atas terjadinya lonjakan kasus yang kemudian membuat pemerintah memberlakukan PPKM Darurat.

“ Hotel dekat rumah sakit dapat digunakan oleh nakes untuk beristirahat. Penyediaan hotel untuk nakes ini nantinya akan terus kita perluas.” tambah Sandiaga.

Beri Komentar