Mandiri Manajemen Investasi Rilis Reksa Dana Syariah Global

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 26 Juli 2016 15:14
Mandiri Manajemen Investasi Rilis Reksa Dana Syariah Global
Perusahaan asset management ini menggandeng J. P. Morgan untuk mengelola produk reksa dana ini.

Dream - PT Mandiri Manajemen Investasi meluncurkan produk reksa dana syariah global. Namanya, Mandiri Global Sharia Equity Dollar. Mereka mengklaim sebagai perusahaan pertama yang menerbitkan reksa dana syariah global.

" Mandiri Manajemen Investasi menjadi manajemen investasi domestik pertama yang meluncurkan reksa dana global syariah," kata Presiden Direktur Mandiri Manajemen Investasi, Muhammad Hanif, dalam peluncuran " Mandiri Global Sharia Equity Dollar" di Jakarta, Selasa 26 Juli 2016.

Hanif mengatakan, peluncuran produk ini didorong oleh Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 19/POJK.04/2015 tentang Penerbitan dan Persyaratan Reksa Dana Syariah. Dalam aturan ini, produk reksa dana syariah ini berinvestasi 100 persen.

Sebelumnya, reksa dana syariah hanya bisa berinvestasi maksimal 15 persen di luar negeri. " Mandiri Investasi menyambut gembira peraturan baru dari OJK tersebut dan juga minat investor yang besar," kata dia.

Hanif mengklaim produk reksa dana ini memiliki keunikan. Misalnya, dengan produk ini, investor bisa memiliki akses berinvestasi penuh di pasar global sehingga mereka bisa mendiversifikasi investasi mereka di bursa global.

" Mandiri Global Sharia Equity Dollar merupakan alternatif instrumen investasi dalam denominasi dolar AS dan juga pilihan yang sesuai dengan investasi aset dolar AS," kata dia.

Hanif mengatakan,  pihaknya menggandeng perusahaan global manajemen investasi, J. P. Morgan, sebagai technical advisor dalam mengelola produk reksa dana syariah global tersebut.

" J. P Morgan Asset Management akan memberikan masukan kepada tim pengelola investasi di Mandiri Manajemen Investasi dan juga memberikan akses riset global kepada Mandiri Manajemen Investasi," kata dia. 

Beri Komentar