Mau Berlibur tapi Cuti Ditolak Bos? Begini Triknya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 16 Oktober 2017 07:20
Mau Berlibur tapi Cuti Ditolak Bos? Begini Triknya
Mengambil cuti untuk liburan bisa membuat seorang karyawan kembali segar. Tapi kalau permohonan cuti ditolak, pakai trik ini

Dream – Ketika kepala sudah penat dengan pekerjaan, tugas menumpuk, dan badan terasa letih, itu tandanya kamu butuh liburan Sahabat Dream. Ya, liburan cukup efektif mengembalikan semangatmu untuk kembali bekerja.

Tetapi, banyak orang yang kerap menghadapi kendala saat ingin mengajukan cuti yaitu tidak ada waktu. Contohnya seperti jadwal rapat di akhir pekan atau jatah cuti belum turun. 

Jika kamu menghadapi kondisi semacam ini, tak perlu bersedih. Ada dua cara gampang untuk menjernihkan pikiran jika tidak sempat untuk berlibur.

Berikut ini adalah cara-caranya, dikutip dari The Muse.

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengganti suasana ruang kerja. Jika tak mungkin menatap pemandangan laut atau pemandangan eksotis, kamu bisa mengganti suasana meja kerja.

Misalnya seperti mengganti tema latar belakang komputer. Kamu juga bisa menaruh aksesori seperti mainan dan tanaman kecil di meja kerja, atau mengubah tata letak meja kerja.

Cara yang kedua adalah mematikan gawai. Saat banyak pekerjaan, sempatkan mematikan ponselmu secepat mungkin. Ini agar tubuhnya punya waktu beristirahat meski singkat.

Selamat mencoba!

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie