5 Tips Berinvestasi Properti yang Menguntungkan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 3 Mei 2018 09:30
5 Tips Berinvestasi Properti yang Menguntungkan
Jangan sampai salah melangkah.

Dream – Properti menjadi salah satu instrumen yang menarik untuk berinvestasi. Pertumbuhannya cukup tinggi sehingga cukup menjanjikan.

Meski begitu, kamu perlu melakukan riset kecil sebelum menanamkan uangmu di sektor ini. Riset sederhana ini diperlukan untuk memahami faktor utama dalam pembelian dan memastikan harga perolehan properti sesuai dengan harga pasar. 

Perusahaan properti terkemuka di Jakarta, The Stature, membagikan lima tips untuk menentukan investasi properti. Yang pertama adalah lokasi.

Lokasi merupakan faktor utama yang mempengaruhi permintaan dan nilai properti. Konsumen harus merasa diuntungkan dengan letak properti seperti akses, kenyamanan, dan keamanan.

Yang kedua, reputasi pengembang. Sebaiknya, kamu membeli properti yang dibangun oleh pengembang ternama.

Developer yang sudah punya nama akan menjaga reputasi dan kepercayaan konsumen. Selain itu, mereka bakal menyerahkan properti tepat waktu.

Ketiga, cobalah melihat rangkaian fasilitas. Properti yang baik menyediakan beragam fasilitas yang mendukung gaya hidup dan kesejahteraan para penghuni, seperti tempat olah raga, tempat bermain anak, dan ruang terbuka hijau. Kamu juga bisa mempertimbangkan privasi, ketenangan, dan keamanan.

Keempat, kamu harus bisa menentukan waktu terbaik untuk berinvestasi. Ini berkaitan dengan peningkatan nilai aset.

Di Indonesia, harga properti cenderung meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Supaya timing-nya pas, lebih baik melakukan analisis dan prediksi supply and demand pasar. 

Analisis ini membantu mendapatkan properti yang terbaik. Begitu dapat, kamu bisa berinvestasi dengan nyaman.

Kelima, buat pengamatan jangka panjang dan kelola risiko sebaik mungkin. Real estate adalah investasi yang memerlukan modal besar, memberikan peluang untuk mendapatkan peluang berulang, dan meningkatkan nilai aset.

Tetapi, real estate ini bergerak dalam siklus. Carilah peluang untuk membeli saat siklus turun untuk memaksimalkan keuntungan.

Selamat mencoba!

Beri Komentar