Menilik Strategi Bisnis Wall’s Tetap Eksis hingga 30 Tahun

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 18 Juli 2022 06:12
Menilik Strategi Bisnis Wall’s Tetap Eksis hingga 30 Tahun
Brand tentu harus terus memutar otak agar tetap eksis dan dicintai oleh banyak generasi yang terus berganti

Dream - Tahun ini brand es krim Wall’s genap berusia 30 tahun. Wall’s sudah menjadi teman dari generasi ke generasi.

Jika berbicara soal generasi, tentu berbeda-beda dan unik setiap angkatan. Setiap generasi punya tren tersendiri.

Shutterstock© Shutterstock

Keunikan tiap generasi inilah yang jadi ‘peer’ bagi sebuah brand. Brand tentu harus terus memutar otak agar tetap eksis dan dicintai oleh banyak generasi yang terus berganti.

1 dari 4 halaman

1. Kualitas Produk

Kualitas produk tentu menjadi hal utama dalam berbisnis. Sebaik apapun teknik marketing yang dilakukan, jika produk kurang menjadi selera masyarakat maka akan sulit untuk costumer kembali membeli. Jadi, pastikan produk mampu bersaing di kategorinya.

Ferdike Yunuri Nadya/ Dream© Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

“ Yang pertama kualitas, semua kita jaga karena ini yang paling utama dalam berbisnis makanan. Rasanya harus enak, kemasannya harus bagus, produknya harus mudah ditemukan,” jelas Bernardus Rendita Kusumo, Senior Brand Manager Wall’s pada acara WallsHappy30 Birthday Party, Jumat 15 Juli 2022.

 

2 dari 4 halaman

2. Inovasi

Inovasi dalam berbisnis sangat penting karena akan membawa perusahaan mampu bertahan ditengah perkembangan zaman.

Doc Walls© Doc Walls

“ Kami sesuaikan inovasi dengan tren yang sedang ada di masyarakat. Kami selalu mengamati tren yang ada di negara lain, bahkan di kategori lain yang relevan dengan es krim,” tambah Bernardus.

 

3 dari 4 halaman

3. Variasi Produk Sesuai Target

Segmentasi usia dan gender pada target produk yang diciptakan memang menjadi hal yang penting dalam membangun bisnis. Dengan segmentasi usia dan gender ini akan memudahkan fokus dalam menciptakan sebuah produk yang sesuai. Seperti Wall's yang menargetkan produknya untuk keluarga, jadi ada segmentasi untuk anak-anak, remaja maupun dewasa. 

“ Es krim kami sudah dinikmati oleh masyarakat selama 30 tahun, dari anak-anak yang suka es krim lalu jadi ibu dan diberikan ke anaknya. Jadi produk kami disukai oleh anak-anak, remaja dan dewasa. Kami memang memiliki beberapa produk yang punya target sesuai,” tambah Bernardus.

 

4 dari 4 halaman

Hadirkan kampanye #SemuaJadiHappy

Selain inovasi produk, sejalan dengan kampanye #SemuaJadiHappy, Wall’s juga turut mengukir kebahagiaan semua masyarakat melalui berbagai program inspiratif.

Doc Walls© Doc Walls

Seperti pada masa pandemi COVID-19, Wall’s membagikan ratusan ribu es krim gratis untuk tenaga kesehatan, anak yatim, dan ojek online. Wall’s juga turut berkontribusi mendukung inklusivitas anak dan remaja disabilitas dan menghibur masyarakat terdampak bencana seperti gempa di Lombok, tsunami di Palu, dan erupsi Gunung Semeru.

Beri Komentar